nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Investasi Jargas di Probolinggo Capai Rp97 Miliar

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 18:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 05 320 2026187 investasi-jargas-di-probolinggo-capai-rp97-miliar-8odRzIpIMj.jpg Foto: Pipa Gas (Dok. PGN)

JAKARTA - Pembangunan jaringan gas (jargas) Probolinggo bersiap dioperasikan guna menghubungkan layanan kepada masyarakat Probolinggo, Jawa Timur pada Maret ini.

Pembangunan jargas Probolinggo ini merupakan proyek dari Kementerian ESDM dengan investasi total proyek mencapai Rp97,08 miliar.

Untuk beroperasi sepenuhnya, jargas Probolinggo akan melayani 5.088 Sambungan Rumah (SR). Jargas inipun mencakup layanan bagi masyarakat di dua kelurahan, di Probolinggo, Jawa Timur.

 Baca Juga: Resmikan Jargas di Bontang, Menteri ESDM: Harganya Ekonomis

Wakil Kepala SKK Migas Sukandar menyampaikan bahwa pemerintah bersama PGN yang kini berstatus sebagai sub holding gas, mempunyai kewajiban menciptakan keadilan dan pemerataan energi yang efisien.

“Lewat jargas, kami menilai, masyarakat dapat menikmati aliran gas yang efisien dan mendapatkan banyak benefit, sehingga dengan terbangunnya jargas, perekonomian masyarakat kian maju dan berkembang,” katanya di Jakarta, Senin (5/3/2019).

Jargas Probolinggo yang dibangun sejak April 2018 akan memanfaatkan sumber gas yang berasal dari Husky CNOOC Madura Ltd.

 Baca Juga: Swasta Diperbolehkan Bangun Jaringan Gas

Direktur Komersial PGN Danny Praditya mengungkapkan selama tahun lalu, pemerintah mempercepat pembangunan jargas di berbagai lokasi. Termasuk, katanya, memperluas cakupan layanan di wilayah Pasuruan dan Probolinggo di Jawa Timur.

“Kami mempunyai peran dan misi untuk memperluas layanan energi baik kepada masyarakat," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini