nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Bakal 'Ajari' 560 Pemda soal Perizinan Online Terpadu

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 18:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 05 320 2026214 presiden-jokowi-bakal-ajari-560-pemda-soal-perizinan-online-terpadu-WYo4rckcfH.jpg Foto: Jokowi Bakal Ajari 560 Pemda soal Izin Online (Okezone)

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memanggil 560 perwakilannya di daerah untuk melakukan rapat koordinasi nasional (rakornas) pada pekan depan. Di mana rakornas ini akan membahas berkembang sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS).

Rencananya, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sejumlah pejabat daerah. Jokowi akan memberikan arahan kepada pejabat daeeah mengenai implementasi OSS.

 Baca Juga: Presiden Jokowi: Sistem OSS Jalan Terbaik untuk Pelayanan Masyarakat

"Bapak Presiden juga memberikan arahan untuk gubernur, wali kota dan bupati mengenai implementasi OSS,” ujar Kepala BKPM Thomas Lembong ditemudi di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Dalam acara rakornas nanti, kata dia, BKPM juga akan meluncurkan fase lanjutan dari penerapan OSS. Lembong menjelaskan, saat ini pemutakhiran OSS memasuki fase kedua yang berfokus pada sinkronisasi antara kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda).

 Baca Juga: Mulai 2 Januari 2019, BKPM Ambil Alih Sistem OSS

Perbaikan pada fase pertama OSS sudah dilakukan dengan memindahkan seluruh layanan ke Kantor BKPM per 2 Januari 2019. "Jadi sejak diambil alih memang terus kita benahi, terus mengembangkan software dan platform OSS," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini