nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani hingga Agus Marto Jenguk Ani Yudhoyono

Okky Wanda lestari, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 18:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 08 20 2027521 sri-mulyani-hingga-agus-marto-jenguk-ani-yudhoyono-npYshGGiT7.png Foto: Sri Mulyani Jenguk Ani Yudhoyono dan Berbincang dengan SBY (Instagram)

JAKARTA – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani hari ini menjenguk istri dari Presiden RI ke-6 Ani Yudhoyono yang sedang dirawat di Rumah Sakit National University Hospital, Singapore.

Sri Mulyani bersama dengan dua mantan Menteri Keuangan yaitu Chatib Basri dan Agus Martowardojo.

“Kami turut prihatin dan terus mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyono mendapatkan kesembuhan dan kembali sehat sehingga dapat berkumpul kembali bersama keluarga," kata Sri Mulyani seperti dikutip akun instagram pribadinya, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

 

Sri Mulyani sempat bertemu dan berbincang dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dengan setia mendampingi Ibu Ani selama menjalani pengobatan.

“Jaga kesehatan dan terus bersemangat Bapak SBY! Semoga keluarga pak SBY selalu mendapat karunia dan berkah kesehatan dan dapat berkumpul kembali bersama keluarga dan terus melanjutkan bakti dan pengabdian yang terbaik bagi Bangsa dan Negara Indonesia," katanya.

Selain itu, Sri Mulyani yang didampingi Dirjen Bea Cukai juga melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Menkeu Singapura Heng Swee Keat.

 

Mereka membicarakan kerjasama yang semakin erat dan baik antara Indonesia dan Singapura dibidang Kepabeanan dan Cukai.

Sri Mulyani menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama intelejen kepabeanan yang sangat baik yang memungkinkan Bea Cukai Indonesia melakukan pencegahan dan penindakan penyelundupan ke Indonesia.

“Kami sepakat untuk semakin mempererat kerjanya tersebut termasuk mempertimbangkan untuk menggunakan National Trading Platform dalam rangka pertukaran informasi ekspor dan impor secara otomatis antara Indonesia dan Singapura” ujarnya.

 

Hal ini akan mempersempit ruang pelanggaran dan kejahatan penyelundupan. Sri Mulyani juga bersepakat untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi pelaku usaha yang legal dan patuh.

"Ini sesuai motto kami: Legal itu mudah! Ini akan membuat ekonomi Indonesia makin kompetitif dan makin kuat," katanya.

 

(dni)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini