nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi: Kemajuan Pembangunan RI Ada di Tangan Tenaga Konstruksi

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 15:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 12 470 2028925 presiden-jokowi-kemajuan-pembangunan-ri-ada-di-tangan-tenaga-konstruksi-rsCrizXNZx.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyebut kemajuan Indonesia berada di tangan tenaga konstruksi. Pasalnya, peran tenaga konstruksi untuk pembangunan infrastruktur sangat penting.

Seperti diketahui, salah satu faktor pendongkrak ekonomi negara adalah dengan belanja modal termasuk pembangunan infrastruktur. Tujuannya mendongkrak daya saing dan juga membangun aksesibilitas

"Kita sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur. Artinya kemajuan (Indonesia) ada ditangan saudara-saudara semua," ujarnya dalam acara pemberian sertifikat keahlian tenaga kosntruksi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Beberkan Ancaman Revolusi Digital di Sektor Konstruksi

Mantan Walikota Solo itu menyebutkan jika pemerintah sendiri masih akan terus membangun infrastruktur. Khususnya di pulau-pulau terpencil untuk memberikan dampak ekonomi yang merata antar wilayah di Indonesia.

"Saya juga ingin menyampaikan bahwa dengan begitu banyaknya pekerjaan infrastruktur yang sudah kita kerjakan maupun yang mau. Termasuk pembangunan di pulau-pulau terpencil," jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya sangat memerlukan banyak sekali tenaga kerja konstruksi yang handal. Dengan tenaga konstruksi yang handal maka hasil yang didapatkan pun bisa maksimal.

Baca Juga: Bahagianya Presiden Jokowi Bagikan 16.000 Sertifikat Tenaga Kerja Konstruksi

Atas dasar itu pula, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mendukung program sertifikasi tenaga konstruksi. Pada tahun 2019 ini sendiri pemerintah menargetkan 512.000 tenaga konstruksi bersertifikat.

"Kehadiran saudara-saudara sangat dibutuhkan sekali. Artinya program ini harus diperbanyak," ucapnya.

(fbn)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini