nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertemu Ratusan Sopir Angkot, Menhub: Dapat Salam dari Pak Jokowi

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 10:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 31 320 2037321 bertemu-ratusan-sopir-angkot-menhub-dapat-salam-dari-pak-jokowi-31RfmxoFg6.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi hari ini menghadiri silahturahmi pengemudi angkutan jalan Se-Jabodetabek di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarata.

Pada acara tersebut, Budi datang dengan gaya milenial, yakni dengan menggunakan kacamata dan memakai kemeja putih lengang panjang serta topi merah. Kedatangannya tersebut disambut oleh para ratusan pengemudi yang hadir.

 

Dalam sambutannya, Budi mengatakan, pengemudi yang hadir pada acara ini, mendapatkan salam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) Di mana orangtua dari Presiden Jokowi dulunya berprofesi pengemudi.

"Pak pengemudi dapat salam sayang dan salam cinta dari pak Jokowi. Beliau juga mengatakan, profesi pengemudi itu, merupakan pekerjaan yang mulia, karena banyak jasa yang telah dilakukan oleh para pengemudi tersebut," ujarnya, Minggu (31/3/2019).

 Baca Juga: Lebih Murah Naik MRT, LRT, KRL atau Transjakarta?

Dia menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya para pengemudi ini mendapatkan ilmu tentang safety riding.

"Hari ini saya berbahagia sekali karena para pengemudi mendapatkan pengetahuan untuk jangan ngebut jangan langgar peraturan," tutur dia.

 

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta para sopir truk memperhatikan aspek keselamatan. Sebab sopir truk juga menjadi salah satu penentu kestabilan harga-harga di masyarakat.

Hal ini dikatakan Budi saat menghadiri deklarasi pengemudi truk sebagai pelopor keselamatan di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta belum lama ini.

 Baca Juga: April, Metromini-Kopaja Tinggal Cerita

Menurutnya, melakukan safety riding sudah sering dilakukan. Sebelumnya dilakukan pada pengemudi taksi dan ojek online seperti Grab maupun Go-Jek.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini