nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Rini Pamer Keberhasilan Inalum Rebut Freeport

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 10:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 07 320 2040111 menteri-rini-pamer-keberhasilan-inalum-rebut-freeport-eLgeE5qdQU.jpg Foto: Menteri BUMN Rini Soemarno di Perayaan HUT BUMN (Okezone)

SIDOARJO - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menghadiri acara jalan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pagi ini. Acara ini merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN yang ke-21.

Menteri Rini didampingi oleh jajaran pejabat Kementerian BUMN lainnya, seperti Sekertaris Kementerian hingga jajaran Deputi Kementerian BUMN. Selain itu ada sekitar 154 perusahaan BUMN yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Tiru Singapura dalam Pengelolaan BUMN

Acara itu juga dihadiri para milenial dari perusahaan BUMN. Milenial ini ada yang datang langsung dari Jakarta dan juga seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, Menteri Rini memperkenalkan satu-satu pimpinan dari perusahaan BUMN. Seperti Direktur Utama dari PT Inalum (Persero) yang baru saja membeli 51% saham PT Freeport Indonesia (PTFI).

"Di sini ada ada Pak Budi Gunadi ini yang baru beli Freeport," teriak Rini disambut tepuk tangan peserta yang hadir, Minggu (7/4/2019)

Setelah itu, Rini memperkenalkan Direktur Utama Bank BTN Maryono. Ketika memperkenalkan Bos Bank BTN, mengundang banyak tepuk tangan dari peserta yang hadir.

Baca Juga: Kinerja BUMN Indonesia Kalahkan Khazanah Malaysia

Setelah itu ada juga Direktur Utama PT Pelindo III, dilanjutkan memperkenalkan Direktur Utama Bank Mandiri, BRI hingga PT Telkom (Persero).

"Ini ada Pak Maryono dari Bank BTN mana suaranya BTN," lanjut Rini

" Terus disini ada Direktur Utama Pelindo III," kata Rini.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini