nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Sebut Peran Wanita di Sektor Perhubungan Baru 5%

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 11:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 11 320 2041929 menhub-sebut-peran-wanita-di-sektor-perhubungan-baru-5-4iG6lhCk5O.jpg Foto: Taufik Okezone

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hari ini menghadiri acara acara talk show terkait peran kartini perhubungan untuk keselamatan transportasi, keluarga dan Lingkungan di Gedung Kemenhub Jakarta.

Dalam sambutannya, Budi mengatakan, peran wanita pada instansi transportasi itu baru 5%. Maka itu, Kemenhub inginkan adanya lebih banyak lagi wanita-wanita di sektor perhubungan.

"Saya juga sudah menyuruh kepala BPSDM Kemenhub, agar nantinya wanita-wanita di sektor perhubungan ini ditaruh pada posisi yang hebat-hebat, tidak terlalu pada kegiatan fisik, seperti ATC, pilot dan lain sebagainya," ujarnya, Kamis (11/4/2019).

 Baca Juga: Menhub Ditegur Jokowi karena Jarang Bertemu Pengemudi

Dirinya tertarik dengan apa yang dinarasikan oleh para wanita di sektor perhubungan. Pasalnya mereka ingin meningkatkan keselamatan. Di mana semua tahu pekerjaan di sektor perhubungan ini memindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya.

"Jadi, berupaya untuk meningkatkan keselamatan itu merupakan concern-nya dan ini tugasnya," tutur dia.

 Baca Juga: Menhub Minta Perusahaan Tingkatkan Kesejahteraan Pengemudi

Dia juga menambahkan, bahwa para wanita di sektor perhubungan harus bisa meningkatkan wawasan, karena ini sangat relevan. Di mana 2045 Indonesia akan menjadi negara yang sangat besar.

"Wawasan kita selalu tertinggal dengan kemajuan yang ada di dunia dan perkembangan itu begitu pesat. Oleh karenanya itu harus meningkatkan wawasan yang luas," kata dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini