nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Ditegur Jokowi karena Jarang Bertemu Pengemudi

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 31 Maret 2019 12:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 31 320 2037351 menhub-ditegur-jokowi-karena-jarang-bertemu-pengemudi-H0zMs8gV0f.jpg Foto: Menhub Pakai Topi Merah Ditegur Jokowi (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menceritakan pengalamannya ditegur oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), karena jarang bertemu dengan para pengemudi.

"Pak Jokowi kemarin negur saya, 'Pak Budi kalian itu kan temennya banyak pengemudi'. Jadi, harus sering ketemu. Seringlah bikin safety riding," ujarnya di Plaza Barat GBK Jakarta, Minggu (31/3/2019).

 Baca Juga: Bertemu Ratusan Sopir Angkot, Menhub: Dapat Salam dari Pak Jokowi

Namun, lanjut dia, Presiden Jokowi memberikan salam kepada para pengemudi angkutan jalan agar selalu menjaga keselamatan berlalu lintas.

"Jadi pak Jokowi, special pagi-pagi telepon 'pak Budi salam ya buat pengemudi yang di Senayan'. Salam sayang, salam cinta," kata dia.

 Baca Juga: Menhub Minta Perusahaan Tingkatkan Kesejahteraan Pengemudi

Adapun peserta silaturahmi ini terdiri atas kumpulan berbagai komunitas pengemudi dari sejumlah perusahaan.

Sebelumnya, Menhub meminta kepada penyelenggara memberikan kesejahteraan kepada para pengemudi. Pasalnya kalau pengemudi sejahtera, mereka akan mengemudi dengan baik.

"Jadi, kalau mengemudi dengan baik, keselamatan bisa dijamin. Tadi itu jadi contoh supaya kita bisa melaksanakan dengan baik," kata dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini