nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Licensing dan Dream Store Kerjasama Opening New Branch di BSD

Hambali, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 15:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 11 320 2042058 mnc-licensing-dan-dream-store-kerjasama-opening-new-branch-di-bsd-8AJtiieQku.jpg foto: Okezone

TANGERANG SELATAN - MNC Licensing dan PT Mega Panen Abadi (Dream Store) kembali bekerjasama membuka cabang independent di mall Teras Kota, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). Ini merupakan cabang ketiga, setelah cabang di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat dan Central Park, Bekasi.

Mall Teras Kota dipilih lantaran tingginya jumlah costumer yang mengunjungi mall, baik pada saat hari kerja maupun akhir pekan. Apalagi diketahui pula, bahwa wilayah Tangsel memiliki cakupan yang sangat strategis, dengan suasana family mall yang memiliki target pengunjung sebagaimana profile Dream Store.

MNC Licensing telah bekerjasama dengan PT Mega Panen Abadi (Dream Store) selama 2 tahun terakhir, atau sekira tahun 2017 silam. Kali ini, Dream Store dan MNC Licensing menggandeng Campina Parlour sebagai partner sekaligus pelengkap suasana, di mana Dream Store sangat identik dengan anak-anak maupun keluarga.

Baca Juga: MNC Licensing Resmikan Jojo Siwa Concept Store

Marketing Director PT Mega Panen Abadi (Panama) Anton Hermawan Sugondo menuturkan, barang utama yang dijual Dream Store adalah pita Jojo Siwa yang berlisensi. Selanjutnya, akan dilengkapi barang-barang lain seperti Backpack Jojo Siwa, Slipper Jojo Siwa, dan Stationary.

"Karena Jojo Siwa kan sekarang lagi ngetrend di kalangan anak muda, dan juga kan dia Pop Icon Internasional. Jadi kita menjadikan Jojo Siwa sebagai main produk (produk utama) kita di Dream Store," terangnya kepada Okezone, Kamis (11/4/2019).

Jojo Siwa sendiri merupakan salah satu artis dan influencer yang memiliki talenta menari maupun bernyanyi. Bahkan Jojo telah mendapatkan reward dari Nickelodeon yang saat ini tengah menggelar World Tour Concer 2019. Jojo Siwa dan Pita-nya itu memiliki makna sebagai simbol anti Bullying.

"Di sini anak-anak usia 5 hingga 10 tahun, bisa mengakses (Jojo Siwa) lewat youtube dan instagram juga. Sekarang kan isunya lagi anti Bullying, nah Jojo Siwa itu pesan positifnya adalah anti Bullying," ucapnya.

Baca Juga: MNC Licensing dan Pluit Village Buka Peluang Kerjasama di Masa Mendatang

Dijelaskan Anton, pihaknya dan MNC Licensing memilih Campina Parlour karena eksistensinya yang dianggap cukup terkenal di Indonesia. Dengan begitu, akan sangat membantu dalam market penjualan produk-produk Dream Store.

"Karena kan Campina sudah cukup terkenal, sudah ada di seluruh Indonesia. Maka nya kita memilih kerjasama dengan mereka," jelasnya lagi.

Sementara, VP MNC Contents and Licensing Shierly Kosasihmemaparkan tentang MNC Licensing. Menurut dia, MNC Licensing adalah Licensing industri yang beroperasi di Indonesia dengan brand-brand dunia. Nantinya, brand itu akan dijual kembali lisensinya ke pengusaha industri di Indonesia.

"Di mana kita ini merupakan represent brand-brand dunia, dari Nickelodeon, untuk kita jual kembali lisensinya," ungkap Shierly.

Dipaparkannya, bahwa persaingan yang sangat ketat seperti saat ini membuat pihaknya harus berkolaborasi dengan berbagai partner lokal, seperti Panama saat ini. Tujuannya adalah untuk menciptakan konsep yang lebih luas dan terpadu.

"Persaingannya sangat ketat, karena saya pikir hampir setiap hari keluar animasi baru, brand baru, jadi memang persaingannya benar-benar ketat. Kita banyak mengikuti perkembangan zaman, kita juga berkolaborasi dengan partner lokal. Kita bikin konsep yang lebih kreatif, jadi bukan cuma sekedar produk dengan karakter, melainkan produk, karakter dan spirit," tukasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini