MNC Licensing Optimistis Kinerja Lebih Agresif pada 2021 Pasca-Corona

Hafid Fuad, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 320 2326053 mnc-licensing-optimistis-kinerja-lebih-agresif-pada-2021-pasca-corona-Roi7SjYnT7.png MNC Licensing Optimistis Kinerja 2021 (Foto: Hafid/Sindo)

JAKARTA - PT MNC Licensing optimistis dapat menggenjot kinerja lebih agresif pada 2021. Model bisnis lisensi diyakini akan menggarap potensi yang sempat tertahan di 2020 akibat pandemi covid19.

Vice President MNC Content & Licensing Shierly Kosasih mengatakan, saat ini pihaknya sebagai salah satu dari tiga besar pemain di industri lisensi nasional.

Baca Juga: Kolaborasi Si Juki dan Spongebob, MNC Licensing ingin Bawa Brand Lokal ke Internasional 

Hal ini bisa dilihat dari daftar panjang portofolio intelektual properti utama yang dimiliki yaitu Spongebob Squarepants, Upin Ipin, Shaun the Sheep, dan dari MNC Animation. Selain itu juga dari sisi klien ada sekitar 40 klien yang akan dikembangkan di 2021.

"Kami berdiri sejak 2013, sudah punya kerjasama dengan 4 prinsipal termasuk MNC Animation yang memiliki intelektual propertinya. Jadi kami kini berada di tiga besar dalam industri lisensi. Tahun depan kami optimistis karena ada banyak potensi yang tertahan akibat pandemi. Rencana terdekat di kuartal pertama 2021 akan ada proyek terbaru tapi belum bisa dibocorkan detailnya," ujar Shierly dalam Digital Launching seri buku cerita SI JUKI x SPONGEBOB SQUAREPANTS yang dilakukan secara live, Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Perseroan sebagai agensi lisensi brand-brand ternama seperti Nickelodeon meluncurkan kolaborasi dua tokoh kartun Si Juki dan Spongebob Squarepants yang dibuat oleh seniman dan penulis Indonesia, Faza Meonk.

Perseroan memiliki misi untuk membawa brand internasional ini menjadi lebih lokal. Namun di sisi lainnya ingin membawa brand lokal ke ranah internasional.

"Sangat menarik melihat karakter Spongebob tapi dalam nuansa Indonesia seperti naik bajaj dan makan ketoprak khas Indonesia. Ini akan jadi prioritas bagi orangtua muda khususnya saya sendiri," ujar komika Indra Jegel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini