nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Kekayaan Keluarga Kim Kardashian dan Kylie Jenner

Senin 15 April 2019 07:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 14 320 2043399 kisah-kekayaan-keluarga-kim-kardashian-dan-kylie-jenner-0tazZJodN4.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Klan Kardashian-Jenner memang tak pernah lepas dari perhatian masyarakat seantero dunia. Bila ditanya keluarga manakah yang paling terkenal di Amerika saat ini? Jawabannya sudah pasti mereka.

Melansir dari Cekaja, Jakarta, Senin (15/4/2019), awal ketenaran siblings berbeda ayah ini bermula dari reality show ‘Keeping Up with The Kardashian’ (KUWTK). Selama 15 musim penayangan, keluarga tersebut berhasil membawa untung yang berlimpah hingga ratusan juta dolar.

Jika ditotal, kekayaan keluarga Kardashian-Jenner kini mencapai USD1,4 miliar. Jumlah itu masih belum termasuk kekayaan Kanye West dan Cailtin Jenner yang masih/pernah terikat pernikahan dengan para wanitanya.

Angka ini jelas lebih besar dari total kekayaan klan Halilintar, keluarga Indonesia beranggotakan Halilintar Anofial Asmid (ayah) dan Lenggogeni Faruk (ibu) serta 11 orang anaknya. Dalam beberapa tahun terakhir, keluarga ini menjadi kaya dan terkenal berkat penghasilan dari channel Youtube yang dikelolanya.

Baca Juga: Fakta - Fakta Orang Terkaya Jepang, Tadashi Yanai Punya Rp352 Triliun

Menurut data Social Blade, penghasilan Atta Halilintar, anak sulung dari keluarga itu diestimasikan mencapai USD16.900 hingga USD270.100 atau sekitar Rp25,7 juta sampai Rp4,1 miliar.

Sementara estimasi penghasilan per tahunnya bisa mencapai USD202.600 hingga USD3,2 juta atau sekitar Rp3 miliar-Rp48,7 miliar dari Youtube saja.

Dari Sensasi Menjadi Bisnis

Pesona keluarga Kardashian di dunia hiburan internasional memang sangat tinggi. Fans mereka hadir dari berbagai kalangan serta usia. Dengan jumlah pengikut di social media yang mencapai ratusan juta lebih, mereka pun memanfaatkan keadaan ini lewat sejumlah hal positif.

Di luar reality show dan beragam sensasi mereka, perlu diakui bahwa para wanita Kardashian-Jenner juga merupakan pebisnis yang handal.

Tidak butuh waktu lama bagi Kris Jenner, Kim Kardashian, Kourtney Kardashian, Khloe Kardashian, Kendall Jenner, dan Kylie Jenner untuk membangun kerajaan bisnis mereka.

Misalnya saja Kylie yang baru mulai berbisnis makeup pada 2015. Dalam sekejap, ia telah berhasil meraup keuntungan sekitar USD 420 miliar (Rp 5,5 triliun) dengan pertumbuhan ekonomi 25% setiap tahun.

Siapakah yang Terkaya?

Bicara mengenai harta kekayaan keluarga Kardashian-Jenner selalu membuat tiap orang membelalakan matanya. Masing-masing dari mereka memiliki sumber kekayaan dengan jumlah beragam. Berikut urutannya dari yang terkaya.

Baca Juga: Berapa Besar Gaji Orang Terkaya Dunia Jeff Bezos?

1. Kylie Jenner

Dilansir Forbes, Kylie Jenner menjadi anggota keluarga terkaya dengan kekayaan bersih dari Kylie Cosmetics yang bernilai USD800 juta atau kira-kira Rp12 triliun. Ditambah penghasilan dari televisi dan endorsement, ibu dari Stormy Webster tersebut diperkirakan meraup uang yang lebih banyak lagi.

Total kekayaannya sejauh ini sudah mencapai USD900 juta (Rp13 triliun). Dari pencapaian luar biasa tersebut, Kylie bahkan dinobatkan sebagai miliarder termuda Amerika dengan kekayaan yang diperoleh sendiri, bukan berdasarkan warisan.

2. Kim Kardashian-West

Meski sekarang kekayaannya sudah tersalip sang adik, Kim adalah anggota keluarga yang paling dulu terkenal. Kim Kardashian-West menjadi sosialita dengan bayaran paling mahal untuk tampil di televisi.

Jika dihitung, kekayaan bersihnya sudah mencapai USD350 juta (Rp5 triliun). Sumber pundi-pundi terbaru ibu dua anak tersebut juga berasal dari lini makeup KKW Beauty.

Bisnis tersebut membuat Kim sukses mengantongi USD100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun. Istri Kanye West itu pun menempati urutan ke-54 dalam daftar America’s Richest Self-Made Women versi majalah Forbes.

3. Kris Jenner

Kris Jenner merupakan orang paling berperan di balik kesuksesan anak-anaknya. Di samping menjadi ibu dari para Kardashian-Jenner, wanita berusia 63 tahun ini juga disibukkan dengan kegiatan profesionalnya sebagai manager, penulis, pengusaha, sekaligus produser reality show Keeping Up with the Kardashians. Hingga kini, reality show KUWTK masih terus berjaya dan memasuki musim ke-15. Pada 2018, harta kekayaan Kris Jenner diestimasi mencapai USD 60 juta atau senilai Rp870 miliar.

4. Khloe Kardashian

Posisi selanjutnya ditempati oleh Khloe kardashian yang meiliki jumlah kekayaan sekitar USD40 juta atau kurang lebih Rp560 miliar. Menurut Bankrate, kekayaan tersebut tak hanya dimiliki Khloe berkat reality show KUWTK. Namun juga dari berbagai proyek besar lain yang dibintanginya seperti Twisted Sisters dan Reveng Body with Khloe Kardashian. Khloe pun belum lama ini merilis brand denim bernama Good American Jeans yang tak kalah larisnya.

5. Kourtney Kardashian

Sulung dari keluarga Kardashian-Jenner ini memiliki kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai USD35 juta atau setara dengan Rp437 miliar jumlahnya. Uang tersebut didapatkan Kourtney dari reality show, endorsement, dan beberapa iklan yang dibintanginya langsung. Selain itu, kabarnya ia juga akan memuai bisnis kosmetik sendiri, seperti yang sudah dilakukan oleh Kylie dan Kim.

6. Kendall Jenner

Memiliki karir cemerlang di dunia modelling, tak membuat Kendall Jenner menjadi yang terkaya diantara keempat saudarinya. Namun banyak juga yang menjuluki mantan kekasih pemain NBA Ben Simons ini sebagai satu-satunya anggota keluarga itu yang memiliki ‘pekerjaan nyata’. Victoria’s Secret Angel ini bahkan pernah menyabet gelar Forbes Highest-paid Model in the World selama dua tahun berturut-turut. Harta kekayaannya sendiri berada di angka USD30 juta atau 435 miliar. Kendall dengan giatnya menghasilkan uang sebesar itu dari runway, iklan, dan cover majalah yang ia bintangi.

Cukup mengagetkan, bukan? Ternyata ranking terakhir justru ditempati oleh Kendall. Meski begitu, tetap saja harta kekayaannya selangit. Karier yang tengah ditekuninya pun tak main-main sebagai supermodel. Pesan moralnya jika keluarga Kardashian bisa membangun bisnis mereka dengan berawal kepercayaan diri, tentu kamu pun bisa!

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini