nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Investasi Halal Park Capai Rp200 Miliar

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 13:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 320 2044153 investasi-halal-park-capai-rp200-miliar-6d2befaKEE.jpg Foto: Peresmian Halal Park (Giri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan miniatur Moslem District Destination (Halal Park) di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Halal park ini akan menjadi ekosistem bagi pelaku gaya hidup halal di tanah air.

Presiden Jokowi mengatakan, pembangunan halal park akan dilakukan oleh PT Wijaya Karya (Persero). Adapun nilai investasinya mencapai Rp200 miliar.

Bangunan ini dibangun di tanah seluas 21.000 meter persegi. Ruang publik tersebut akan menyajikan beberapa produk asal Indonesia seperti komestik, fashion dan kuliner.

Baca Juga: Presiden Jokowi Angkat Industri Halal Indonesia ke Tingkat Dunia

"Ini akan dibangun 21.000 meter persegi bangunan dan ruang yang mencapai nilai investasinya sebesar Rp200 miliar akan dikerjakan di sini," ujarnya dalam acara pembukaan miniatur halal park di komplek GBK, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Menurut Jokowi, wacana pembangunan halal park bukan barang baru dan bersifat dadakan. Sebab menurutnya, wacana pembangunan ini sudah dilakukan dari jauh jauh hari ketika rapat di istana.

"Ini bukan barang baru jadi sudah kita bicarakan satu dua tiga pertemuan dan ini sebuah realisasi dan ini memajukan sumber daya yang dimiliki seluruh industri halal dan kita padukan dengan pelaku UMKM kita," jelasnya.

Baca Juga: Pulang Umrah, Presiden Jokowi Langsung Resmikan Miniatur Halal Park

Menurut Jokowi, halal park ini merupakan embrio yang akan berkembang pesat di Indonesia. Pasalnya, Jokowi berkomitmen untuk membangun wisata halal di Indonesia dalam mensejahterakan rakyat.

"Ini adalah embrio pembangunan halal district yang akan dibangun ke sini. Kita angkat halal park ini untuh sejahterakan masyarakat," kata Jokowi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini