nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Menteri Basuki Tidak Nyoblos di Bekasi

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 11:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044534 alasan-menteri-basuki-tidak-nyoblos-di-bekasi-qov8bx8cxp.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Nyoblos di Wican (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 di TPS 001 kawasan Widya Chandra, Senayan, Jakarta. Sebenarnya Basuki pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak lalu, menggunakan hak pilihnya di Bekasi, Jawa Barat.

Saat ditanyai alasan mengapa memilih di kawasan Widya Chandra, Basuki menyebut agar bisa menyalurkan hak suaranya bersama-sama dengan keluarga. Artinya jika sesuai dengan KTP, maka akan menyalurkan hak suaranya di tempat yang berbeda-beda.

Baca Juga: Menteri Basuki Ngaku Deg-degan saat Nyoblos

"Saya di sini karena mencar (pisah) semua ini. Kalau mau di tempat masing-masing ada yang di Bekasi, Yogyakarta, Pekalongan. Saya pikir ah bareng-bareng saja. Semua sama anak dan cucu saya," ujarnya saat ditemui di TPS 001 Kawasan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Menteri Basuki mengaku deg-degan ketika akan melakukan pencoblosan Pemilihan Umum dan Pemilahan Presiden (Pilpres) 2019 pada hari ini. Seperti diketahui, Menteri Basuki sendiri menyalurkan hak suaranya di TPS 001 komplek Widya Chandra, Senayan.

Meskipun grogi, dirinya mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mencoblos pada hari ini. Dirinya bersama keluarga hanya membaca Bismillah.

Baca Juga: Menteri Basuki Ajak Keluarga Nyoblos di TPS 001 Widya Chandra

"Deg-degan. Enggak ada persiapan khusus cuma berangkat Bismillah saja," ujarnya .

Dirinya pun berharap jika hasil Pemilu dan Pilpres bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Sehingga Indonesia bisa mendapatkan pemimpin yang baik yang bisa memajukan Indonesia.

"Mudah-mudahan Allah memberi yang terbaik untuk bangsa Indonesia," ucapnya. (fbn)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini