nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Pemilu, Sri Mulyani Harap Indonesia Damai

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 12:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 320 2044566 usai-pemilu-sri-mulyani-harap-indonesia-damai-295WT8toJL.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Yohana/Okezone

TANGERANG - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan usai pemilihan umum (pemilu) serentak 2019, Indonesia bisa lebih bersatu dan damai. Sebab dalam masa jelang Pilpres dan Pileg 2019, masyarakat memiliki pilihannya masing-masing.

“Tentu kita berharap setelah pemilihan ini kita semuanya damai, jadi satu lagi, jadi Indonesia,” ujarnya saat ditemui di TPS 77, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (17/4/2019).

Baca Juga: Usai Nyoblos, Menteri Rini Ditraktir Belanja di Mall

Menurutnya pemilu merupakan sebuah mekanisme untuk memilih pemimpin negara, yang telah diatur dalam undang-undang untuk dilangsungkan 5 tahun sekali. Sehingga harapannya setiap masyarakat bisa saling menghormati pilihan masing-masing.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun menyatakan, siapa pun nantinya yang terpilih, sosok tersebut bisa mewakili suara rakyat.

"Suara rakyat itu aspirasinya, tata kelola lebih baik, korupsi hilang, sehingga memiliki komitmen integritas yang dibanggakan oleh rakyatnya. Juga kita berharap untuk pemerintah yang siapa pun mengemban amanat rakyat busa sesuai janjinya yaitu ingin menyejahterakan masyarakat, menciptakan pemerataan, serta memajukan Indonesia bisa tercapai," jelas dia.

sri mulyani

Menurutnya, setelah pemilu justru merupakan pekerjaan utama baru akan dimulai. Di mana pemimpin terpilih harus menjalankan semua aspirasi masyarakat tersebut.

“Jadi kita sesudah pemilu pekerjaan dimulai. Ini kan menampung aspirasi, sesudah itu pekerjaan baru dimulai. Jadi siapa pun terpilih mereka mengemban dan menjalankan amanat yang dititipkan masyarakat kepada mereka,” tutupnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini