nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Video, Presiden Jokowi Promosi LRT Palembang

Okky Wanda lestari, Jurnalis · Senin 22 April 2019 09:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 320 2046307 lewat-video-presiden-jokowi-promosi-lrt-palembang-qB00hVQG8Y.jpg Foto: LRT Palembang (Antara)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan Lintas Rel Terpadu (LRT) pertama di Indonesia yakni LRT Sumatra Selatan di Kota Palembang.

Melalui video yang di-posting akun instagram miliknya @jokowi, memperlihatkan bagaimana LRT Palembang ini beroperasi dan memudahkan masyarakat berpindah tempat. Masyarakat pun menyambut baik LRT Palembang ini.

"Ini adalah moda transportasi yang sangat dibutuhkan," kata salah satu masyarakat dalam video tersebut, Jakarta, Senin (22/4/2019).

 

Selain itu, masyarakat juga menilai pembangunan LRT Sumatra Selatan membuat kota pempek ini semakin maju. "Alhamdulillah semenjak ada LRT ini, Palembang semakin maju," katanya.

"Puas dengan apa yang dilakukan pemerintah pusat. Membangun LRT yang mungkin pertama di Indonesia kan," ujarnya.

 Baca Juga: Menhub Minta Waktu Tempuh LRT Palembang Dipercepat Jadi 45 Menit

Dalam caption-nya, Jokowi mengatakan, gerbong-gerbong kereta api ringan LRT Sumatra Selatan di Kota Palembang telah beroperasi beberapa bulan lamanya. LRT pertama di Indonesia ini terentang sepanjang 23 kilometer di jalur layang melewati 13 stasiun. Di salah satu jalur, LRT ini bersisian dengan ikon Kota Palembang, Jembatan Ampera, memberi pemandangan leluasa ke arah Sungai Musi.

 

Dibangun sejak Oktober 2015 LRT Palembang menghubungkan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin sampai kawasan olahraga Jakabaring.

“Ketika kita membangun infrastruktur fisik seperti jalan tol, bandara, MRT dan juga LRT sesungguhnya kini sedang membangun peradaban membangun konektivitas budaya membangun infrastruktur budaya baru,” tulis jokowi.

 Baca Juga: Sampai Kapan LRT Palembang Disubsidi?

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini