nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunggu Diresmikan Presiden, Tol Malang-Pandaan Siap Dioperasikan

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 22 April 2019 12:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 320 2046393 tunggu-diresmikan-presiden-tol-malang-pandaan-siap-dioperasikan-iRENMZeffr.jpg Tol Pandaan-Malang (Foto: Avirista/Okezone)

MALANG - Jalan tol Malang - Pandaan seksi 1 hingga 3 siap dioperasikan segera setelah proses sertifikasi kelayakan operasi keluar.

Menurut Direktur Utama (Dirut) PT Jasamarga Malang Pandaan Agus Purnomo, jalan tol seksi 1 hingga 3 sepanjang 30 kilometer siap diresmikan ,setelah proses sertifikasi layak operasi (SLO) berjalan.

Baca Juga: 5 Tol Baru Ini Dibuka saat Mudik Lebaran

"Kami tunggu yang meresmikan bisanya kapan. Sementara untuk peresmian belum ada kabar, menunggu jadwal presiden," ungkap Agus kepada Okezone, Senin (22/4/2019).

Agus menjelaskan sebelumnya pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah melakukan peninjauan ke lokasi jalan tol, untuk menilai apakah memenuhi kriteria standar pelayanan minimal sebagai syarat salah satu pengeluaran rekomendasi sertifikat layak operasi.

"Kami optimistis tol ini bisa beroperasi penuh pada bulan puasa dan Lebaran untuk seksi 1 -3. Kami juga optimistis tol bisa melayani arus mudik dan balik di 2019 ini," lanjutnya.

H-5 Lebaran, Jalur Tol Fungsional Pemalang-Batang Cenderung Ramai Lancar 

Sebagai informasi jalan tol Malang - Pandaan, terdiri dari 5 seksi dengan total panjangnya mencapai 38 kilometer. Pada seksi 1 menghubungkan Pandaan sampai Purwodadi, seksi 2 dari Purwodadi hingga Lawang, dan seksi 3 Lawang ke Singosari dengan pintu keluar di Karanglo.

Sementara itu untuk seksi 4 membentang dari Singosari ke Pakis, di seksi terakhir (seksi 5) dari Pakis sampai Kota Malang, hingga keluar di kawasan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang.

(kmj)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini