Perkuat Layanan, MNC Bank Pekanbaru Pindah Kantor ke Pusat Kota

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 25 320 2047939 perkuat-layanan-mnc-bank-pekanbaru-pindah-kantor-ke-pusat-kota-MwT4KumnRV.jpg Foto: Dok. MNC Bank

PEKANBARU PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) melakukan peresmian kantor cabang Pekanbaru pada tanggal 22 April 2019. Kantor cabang ini merupakan relokasi dari kantor cabang yang semula berlokasi di Jl. Tuanku Tambusai berpindah ke alamat baru di Jl. Jenderal Sudirman No.126 D, Pekanbaru.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, relokasi ini untuk meningkatkan peran bank bagi ekonomi Pekanbaru selain mendekatkan pelayanan bank sehingga nasabah lebih nyaman bertransaksi.

“Selain lokasi baru yang lebih strategis, kami harap langkah ini dapat meningkatkan peran serta MNC Bank dalam menunjang ekonomi Riau khususnya Kota Pekanbaru, di samping tentunya menjaga rentabilitas bank dalam menjalankan fungsi intermediasi yang seimbang,“ ungkap Mahdan, dalam keterangannya, Kamis (25/4/2019).

Baca Juga: MNC Bank Hadirkan Promo Kartu Kredit untuk Karyawan MNC Group

Lebih lanjut, Mahdan mengungkapkan bahwa Riau memiliki berbagai potensi selain penambangan dan pengolahan minyak bumi. Selain pesatnya potensi perkebunan serta industri penunjangnya seperti pengolahan dan perdagangan, Riau khususnya Kota Pekanbaru juga didukung oleh potensi Demografinya. Kota Pekanbaru, menurut catatan BPS Kota Pekanbaru memiliki penduduk hampir mencapai 1,1 Juta jiwa pada 2017 dengan mayoritas penduduknya di rentang usia produktif 15-34 tahun.

Selain itu, Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru juga mencatatkan pertumbuhan UMK yang baik, dimana pada 2009 upah minimum masih dibawah Rp1 juta, pada 2017 sudah menembus Rp2,5 juta. Kedua hal tersebut menunjukkan potensi yang menjanjikan untuk perkembangan MNC Bank di Pekanbaru.

Baca Juga: Pemanfaatan Data Kependudukan, MNC Bank Kerja Sama dengan Ditjen Dukcapil

Potensi Pekanbaru juga dapat terlihat dari pertumbuhan DPK dimana menurut Kantor Perwakilan BI Provinsi Riau, pada 2014 tercatat DPK di Kota Pekanbaru sebanyak Rp35,1 triliun, pada 2017 berhasil menembus Rp40 triliun. Begitupun di sisi penyaluran kredit, di mana pada 2014 tercatat Rp28,8 triliun, pada 2017 berhasil mencapai Rp39,7 triliun.

“Kinerja MNC Bank pada 2018 cukup baik dengan laba operasional di akhir 2018 Rp80,19 miliar, perolehan dana pihak ketiga sampai dengan akhir tahun 2018 mencapai sekitar Rp8,47 triliun. Sementara dari sisi penyaluran kredit, hingga akhir tahun 2018 total kredit yang disalurkan mencapai sekitar Rp7,51 triliun, ” sebut Mahdan disela peresmian.

Sementara Direktur MNC Bank Rita Montagna berharap dengan relokasi ini, Bank dapat memperluas jangkauan dan portofolio dari yang tadinya sejumlah 7071 nasabah yang mayoritas usahanya dari pengolahan dan perkebunan kelapa sawit serta perdagangan, dan 315 debitur yang mayoritas usahanya pengolahan kelapa sawit, kontraktor, dan perdagangan.

“Kota Pekanbaru memiliki potensi besar dengan demografi usia produktif yang tinggi. Kami optimis dengan relokasi ini, kami dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dan semakin memajukan ekonomi Pekanbaru,” pungkas Rita.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini