nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub-Menpar Susun Strategi Tarik Turis dari Thailand ke RI

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 13:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 10 320 2053987 menhub-menpar-susun-strategi-tarik-turis-dari-thailand-ke-ri-0zERufvMx7.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya hari ini bertemu Menteri Pariwisata (Menpar) Arif Yahya di Kantor Kemenhub Jakarta. Pertemuan tersebut membahas peningkatan turis ke Indonesia.

"Pertemuan itu untuk meningkatkan turis supaya ditingkatkan kembali. Seperti bagaimana memindahkan penumpang. Penumpang yang sekarang ada di Thailand, Malaysia dan Singapura bisa diangkut ke kita, nah kita akan meng-create. Dan mendorong penerbangan kita untuk itu," ujarnya di Kemenko Maritim Jakarta, Jumat (10/5/2019).

 Baca Juga: Target Kunjungan Wisman 2018 Tak Tercapai, Begini Penjelasan Ketua BPS

Dia menuturkan, saat ini ada gap jumlah turis yang di Malaysia, Singapura dan Thailand itu cukup banyak dibandingken yang ke Indonesia. Selisihnya itu kan bisa di-create untuk Jakarta.

"Destinasi kalau tidak Bali ya Jakarta. Intinya ada turis banyak nantinya. Memang secara fakta Thailand 40 juta, Singapura tak tahu berapa kita kan mendekati 20 juta berarti ada selisih jumlah yang sudah di sana tapi belum ke Indonesia nah itu yang mau kita tarik," tutur dia.

 Baca Juga: 1,27 Juta Turis Asing Kunjungi Indonesia. Terbanyak dari Malaysia

Dia menambahkan, caranya dengan mendorong rute-rute penerbangan dari internasional. "Jadi, yang saya setuju penerbangan dalam negeri yang kita jemput," ungkap dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini