nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Tak Lagi Gratis Mulai 17 Mei

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 14:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 12 320 2054668 tol-bakauheni-terbanggi-besar-tak-lagi-gratis-mulai-17-mei-AmN8opLDGI.png Gerbang Tol Bakauheni Utara (Foto: Hutama Karya)

JAKARTA - PT Hutama Karya memastikan mulai Jumat 17 Mei 2019 nanti, Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni - Terbanggi Besar mulai dikenakan tarif. Pemberlakuan ini sendiri akan dimulai sejak 00:00 WIB.

Adapun tarif untuk ruas tol ini telah diputuskan melalui Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 305/KTS/M/2019.

"Mulai hari Jumat 17 Mei 2019 pukul 00.00 WIB , tarif pada ruas tol Bakauheni - Terbanggi Besar mulai diberlakukan," ujar Kepala Cabang Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar, Hanung Hanindito melalui keterangan tertulis yang diterima Okezone, Minggu (12/5/2019).

Atas pemberlakuan tarif tersebut, dirinya menghimbau kepada para pegguna jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar diharapkan mengisi saldo uang elektroniknya. Pasalnya, gerbang pada ruas jalan tol itu tidak menerima pembayaran secara tunai.

Menurut Hanung, hal tersebut bertujuan untuk memperlancar arus kendaraan di Gerbang Tol (GT). Sehingga seluruh pengguna jalan tol bisa nyaman.

"Kepada seluruh pengguna jalan yg ingin melintasi jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar agar dapat mengisi saldo uang elektroniknya sesuai dengan tujuannya agar tidak mengalami kendala pada gerbang-gerbang tol kami. Karena seluruh gerbang tol kami hanya menerima pembayaran secara non tunai," jelasya

Masyarakat bisa menggunakan uang elektroniknya dari berbagai macam bank seperti PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri), PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. Selain itu PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk, dan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk.

"Uang Elektronik (UE) yg bisa digunakan utk bisa melewati tol adalah UE yang dikeluarkan oleh Mandiri, BNI, BRI, BTN, BCA," ucap Hanung

Hanung menambahkan, pengisian saldo uang elektronik sendiri bisa dilakukan di berbagai toko ritel seperti Indomaret atau Alfamart. Selain itu, pengisian saldo juga bisa dilakukan di ATM masing-masing bank.

"Dan pengisiannya bisa dilakukan di ATM, atau toko-toko retail seperti Indomaret atau Alfamart terdekat," jelasnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini