nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Menteri PUPR Kena Gusur Proyek Tol, Mahfud MD: Hormat untuk Pak Basuki

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 13:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 320 2055991 rumah-menteri-pupr-kena-gusur-proyek-tol-mahfud-md-hormat-untuk-pak-basuki-KvT7ePJV66.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rumah pribadi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono diketahui terkena dampak dari pembangunan proyek jalan tol di daerah Bekasi. Hal tersebut terungkap dalam cuitan Mantan Ketua Mahkahmah Konstitusi Mahfud MD, di akun Twitter pribadinya yang menjadi viral.

Dalam cuitannya, Mahfud mengaku kagum dengan Menteri Basuki yang mau merelakan rumah pribadinya untuk dibebaskan demi pembangunan jalan tol. Padahal menurutnya, Basuki merupakan seorang pejabat yang membuat jalan tol tersebut.

 Baca Juga: Tol Becakayu Dilanjutkan, Jalan Kalimalang Ditutup 700 Meter

Guru Besar Fakultas Hukum UII Yogyakarta itu memberikan apresiasinya kepada Menteri Basuki. Karena tidak semua pejabat memiliki hati besar seperti pria yang disebut sebagai Daendels zaman now oleh Presiden Jokowi tersebut.

Dirinya pun membandingkan Basuki dengan pejabat daerah lain. Pejabat tersebut justru meminta pembelokan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya.

“Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur untuk proyek jalan tol. Padahal dialah yang menjadi pimpinan pembuatan jalan. Dulu diberitakan ada pejabat daerah yang membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat untuk Pak Basuki,” ucap Mahfud melalui akun twitter pribadinya, Rabu (15/5/2019).

 Baca Juga: Tertibkan Puluhan Reklame, Pembangunan Tol Becakayu Dipercepat

Cuitan tentang rumah Menteri Basuki sendiri diunggah pada Rabu (15/5/2019) pukul 05.17 WIB. Hingga saat ini, cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak 4.597 kali dan disukai 11.200 orang.

(dni)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini