nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Renovasi Terminal di Indonesia, Menhub Minta Rp500 Miliar ke Sri Mulyani

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 20:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 17 320 2057135 renovasi-terminal-di-indonesia-menhub-minta-rp500-miliar-ke-sri-mulyani-LaCwO3LHfu.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menginginkan anggaran yang besar dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk memperbaiki kualitas terminal bus di Indonesia.Anggaran tersebut untuk kebutuhan merenovasi atau memperbaiki terminal tipe A yang ada di seluruh Indonesia.

"Jadi, kami berterima kasih atas sudah dialokasikan oleh Kementerian Keuangan karena ini juga ada kaitannya dengan pariwisata. Di mana, tahun-tahun sebelumnya untuk terminal kami tidak mendapatkan anggaran," ujarnya di Gedung Kemenhub Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca Juga: Bertemu Operator, Menhub: Bus Angkutan Massal yang Paling Ideal

Dia menuturkan untuk merenovasi itu semua, setidaknya pihaknya perlu mendapatkan anggaran yang besar, kurang lebih sekitar Rp500 miliar. 

"Saya spreading masing-masing terminal dapat 10 miliar, minimal dia itu punya lounge, WC, tempat-tempat tunggu yang bagus, karena banyak di kota-kota besar terminalnya belum besar," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa, kota-kota besar itu seperti di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Tegal, Pekalongan.

"Terminal di kota tersebut perlu direnovasi, agar semakin nyaman dan aman," kata dia.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini