nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Menarik Mudik Dapat Diskon Tarif Tol 15%

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 06:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 24 320 2059908 fakta-menarik-mudik-dapat-diskon-tarif-tol-15-BqgFGSjLHE.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Kabar gembira untuk pemudik tahun ini. Sebab, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ang tergabung dalam Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) menyepakati untuk memberikan diskon tarif tol sebesar 15% pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Diskon tarif tol 15% ini pada seluruh ruas tol di Indonesia. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, mekanisme penetapan diskon akan dikoordinasikan dengan BPJT. Hal tersebut supaya arus mudik atau balik bisa lancar dengan penyebaran volume kendaraan yang merata.

 Baca Juga: Diskon Tarif Tol 15% Hanya 6 Hari, Cek Tanggalnya di Sini

Berikut fakta-fakta diskon tarif tol 15% untuk mudik Lebaran 2019 seperti dirangkum Okezone, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

1. Diskon Tarif Tol Lebaran 15%

BUJT yang tergabung dalam Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) menyepakati untuk memberikan diskon tarif tol sebesar 15% pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Hal ini berlaku pada seluruh ruas tol di Indonesia.

"BUJT yang ada di ATI sepakati memberikan diskon tarif sebesar 15%," ujar Ketua ATI Desi Arryani di Kementerian PUPR.

2. Diskon Berlaku di Seluruh Ruas Tol

Pemberian diskon ini berlaku di seluruh ruas tol yang dibuka untuk mudik Lebaran. Pemberian diskon tarif tol berlaku bukan pada puncak arus mudik ataupun balik

 Baca Juga: Diskon Tarif Tol Mudik Lebaran 15%

3. Diskon Tarif Tol 15% Hanya 6 Hari

Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) sepakat memberikan diskon tarif tol selama enam hari untuk arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Diskon diberikan sebesar 15% untuk seluruh ruas tol di Indonesia.

 

4. Tanggal Diskon Tarif Tol 15%

Ketua ATI Desi Arryani menerangkan, diskon diberikan sebelum puncak arus mudik pada tanggal 30-31 Mei, 1-2 Juni 2019. Kemudian diskon berlaku usai puncak arus balik pada 7-9 Juni.

"Jadi diberikan diskon pada 27, 28, 29 Mei atau Senin sampai Rabu tepat sebelum puncak mudik dan saat arus balik diberikan pada 10 sampai 12 Juni," ujarnya.

 

5. Manfaat Diskon Tarif Tol

Pemberian diskon tarif tol ini supaya bisa mengurangi beban puncak saat arus mudik dan balik Lebaran.

"Jadi ini untuk seluruh ruas tol di negeri ini memberikan diskon yang utama," ujar Ketua ATI Desi Arryani.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini