nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diskon Tarif Tol 15% Hanya 6 Hari, Cek Tanggalnya di Sini

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 13:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 320 2059897 diskon-tarif-tol-15-hanya-6-hari-cek-tanggalnya-di-sini-GG7TA4Ng5j.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) sepakat memberikan diskon tarif tol selama enam hari untuk arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Diskon diberikan sebesar 15% untuk seluruh ruas tol di Indonesia.

Ketua ATI Desi Arryani menerangkan, diskon diberikan sebelum puncak arus mudik pada tanggal 30-31 Mei, 1-2 Juni 2019. Kemudian diskon berlaku usai puncak arus balik pada 7-9 Juni.

"Jadi diberikan diskon pada 27, 28, 29 Mei atau Senin sampai Rabu tepat sebelum puncak mudik dan saat arus balik diberikan pada 10 sampai 12 Juni," ujarnya, di Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

 Baca Juga: Diskon Tarif Tol Mudik Lebaran 15%

Sebelumnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, mekanisme penetapan diskon akan dikoordinasikan dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Hal tersebut supaya arus mudik atau balik bisa lancar dengan penyebaran volume kendaraan yang merata.

"Diatur oleh BPJT mendiskusikan dengan BUJT nya apakah H-3 atau H-7 sesuai dengan jadwal perhubungan. Mustinya di peak nya itu, atau mungkin sebelumnya, atau sesudahnya supaya nyebar orang, mekanisme diskon ini juga kita pakai sebagai instrumen untuk mengatur flow-nya sehingga tidak semua orang pada tanggal tertentu," ujarnya.

 Baca Juga: Diskon Tarif Tol Diumumkan Hari Ini?

Basuki mengaku belum mengetahui berapa besaran diskon tarif yang ditetapkan karena. Hanya saja, kata dia, semua BUJT semuanya sudah sepakat untuk memberikan diskon tarif tol.

"Semua sudah sepakat untuk memberikan diskon di semua ruas jalan tol. Alhamdulillah mereka bersepakat," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini