nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

G20 Usai, Sri Mulyani dan Bos IMF Berburu Oleh-Oleh untuk Cucu

Rani Hardjanti, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 12:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 11 20 2065255 g20-usai-sri-mulyani-dan-bos-imf-berburu-oleh-oleh-untuk-cucu-IpuNftAMBT.jpg Menkeu Sri Mulyani dan Bos IMF berburu oleh-oleh untuk cucu di bandara. (Foto: Facebook Sri Mulyani)

JAKARTA - Rangkaian pertemuan G20 pada 8-9 Juni di Fukuoka, Jepang, telah usai. Kesempatan itu digunakan oleh para menteri keuangan, gubernur bank sentral serta pejabat lembaga donor untuk berburu oleh-oleh. Tidak ketinggalan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Managing Director (MD) and Chairman of the International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde.

Baca Juga : G20 Soroti Pelemahan Ekonomi Global, Apa Saja yang Dibahas?

Namun, oleh-oleh yang diburu bukanlah untuk keperluan pribadi. Melainkan untuk cucu mereka. Seperti diketahui, Sri Mulyani dan Christine Lagarde memiliki hubungan yang baik dan profesional. Bahkan untuk urusan berburu oleh-oleh pun keduanya kompak bersama.

Kedua Eyang itu sepertinya menyempatkan untuk membeli buah tangan bukan di pusat perbelanjaan Negeri Sakura, melainkan di bandara udara sebelum kepulangan mereka ke negara masing-masing.

"Dua Eyang sibuk memilih oleh-oleh untuk cucu di AirPort Fukuoka -Jepang. Setelah Pertemuan #G20, dalam perjalanan kembali ke tempat masing-masing, sesaat sebelum boarding pesawat. Eyang Christine Lagarde dan Eyang Sri Mulyani sibuk memilih pernik-pernik oleh-oleh untuk cucu-cucunya. #G20fukuoka #christinelagarde," demikian tulis Sri Mulyani dalam akun Facebooknya, seperti dikutip Selasa (11/6/2019).

Baca Juga : Saat Indonesia Rayakan Lebaran, Ekonomi Dunia Tertekan

Tidak hanya sebuah tulisan, Sri Mulyani pun mengunggah foto dirinya dengan Lagarde saat memilih oleh-oleh. Menkeu juga memajang hasil perburuannya seperti jepit rambut, gelang, robot-robotan mini, dan tali sepatu.

Postingan ini pun dikomentari beragam oleh penghuni Facebook. Ada yang mengingatkan Sri Mulyani untuk memborong barang dengan tidak melebihi batas maksimal aturan Bea Cukai, ada juga yang menyebut bahwa kedua wanita ini merupakan 'Eyang Super'. (rhs)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini