nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Boeing Terima 200 Pesanan Pesawat dari IAG

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 320 2068391 boeing-terima-200-pesanan-pesawat-dari-iag-YXzIagyZqG.jpg Foto: Area Boeing di Paris Air Show (Reuters)

JAKARTA - Boeing akhirnya menerima pesanan pertama untuk pesawat 737 Max. Hal tersebut didapat pada hari kedua penyelenggaran Paris Air Show.

International Consolidated Airlines Group, atau IAG memberikan kepercayaan pada Boeing dengan menandatangani letter of intent di Paris Air Show untuk memesan 200 pesawat Boeing 737 Max.

Asal tahu saja, otoritas penerbangan internasional menghentikan pengoperasian Boeing 737 Max di seluruh dunia setelah dua kecelakaan fatal dalam waktu lima bulan dengan menewaskan total 346 orang.

Baca Juga: Sad Tak Ada yang Order Pesawat Boeing di Paris Air Show

Boeing dan maskapai menunggu persetujuan dari regulator untuk melanjutkan penerbangan dengan jet, tetapi para pejabat mengatakan mereka tidak memiliki waktu yang pasti sejauh ini.

Dengan adanya pesanan pesawat tersebut, saham Boeing naik 5,4% pada USD373,96, melampaui pasar yang lebih luas dan memimpin Dow Jones Industrial Average lebih tinggi. Itu adalah persentase kenaikan satu hari terbesar mereka dalam hampir lima bulan.

IAG akan menggunakan pesanan jet, yang mencakup 737 Max 8 dan Max 10 yang lebih besar yang sedang dikembangkan Boeing, untuk penerbangan jarak pendek di seluruh perusahaan penerbangannya, yang juga mencakup Iberia, Aer Lingus, dan maskapai berbiaya rendah Vueling and Level.

Baca Juga: Boeing Bakal Ganti Nama 737 Max?

"Kami memiliki kepercayaan pada Boeing dan berharap bahwa pesawat akan berhasil kembali ke layanan dalam beberapa bulan mendatang setelah menerima persetujuan dari regulator," kata CEO IAG Willie Walsh, dilansir dari CNBC, Rabu (19/8/2019).

Sebelumnya, Boeing memangkas produksi 737 Max, pesawat terlaris yang pernah ada, seperlima dan pengiriman yang ditangguhkan dari pesawat setelah mereka mendarat.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini