nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiket Pesawat Turun Pekan Depan, Bagaimana Dukungan Pengelola Bandara?

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 17:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 20 320 2068842 tiket-pesawat-turun-pekan-depan-bagaimana-dukungan-pengelola-bandara-SDKMgaCMsM.jpg Foto Pesawat (Ilustsrasi: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah akan menurunkan tarif tiket pesawat khusus penerbangan berbiaya murah pada jam-jam tertentu. Penurunan tiket ini akan dilakukan paling lambat pada pekan depan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, turunnya tiket pesawat pada jam-jam sibuk nantinya akan didukung oleh sejumlah stekholder penerbangann lainnya. Misalnya untuk otoritas Bandara, baik Angkasa Pura I maupun II akan memberikan insentif untuk landing fee.

Baca Juga: Maskapai Akan Sediakan Penerbangan Murah di Jam Sepi

“Dukungan stekholder AP I dan II ada misalnya landing fee,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordiantor bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Selain itu, lanjut Budi, khusus handling barang nantinya akan dilakukan secara bersama-sama. Tujuannya agar saat handling barang tidak melewati dari jam-jam tarif murah ini.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Dijamin Turun Pekan Depan

“Kedua bagaimana melakukan handling barang-barang besar,” ucapnya.

Lalu lanjut Budi, pihak bandara juga akan memberikan insentif khusus. Meskipun iinsentif ini hanya berlakukan pada tempat-tempat yang menyediakan penerbangan LCC saja.

“Terakhir tentunya pastinya ditempat-tempat tertentu LCC bisa diringankan,” kata Budi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini