nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Akan Bagikan 980.000 Ha Lahan Hutan untuk Masyarakat

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 13:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 28 320 2072087 pemerintah-akan-bagikan-980-000-ha-lahan-hutan-untuk-masyarakat-Og9Ksuyqrx.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat kordinasi tentang Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH), di Gedung Kemenko Perekonomian Jakarta.

Dalam rapat tersebut hadir Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil.

Baca Juga: Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Menko Darmin Andalkan Macadamia

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan bahwa pihaknya akan melepaskan 980.000 hektare (ha) lahan untuk Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

"Jadi nantinya lahan itu akan didistribusikan untuk kepentingan masyarakat," ujar dia, Jumat (28/6/2019).

Dia menuturkan untuk bagaimana teknis dan cara mengelola selanjutnya oleh pemerintah daerah akan dilakukan sosialisasi. "Dan pertemuan Pak Menko Darmin dan beberapa menteri lainnya," tutur dia.

Baca Juga: 12,7 Juta Ha Disiapkan, 2,53 Juta Lahan Sudah Diserahkan ke Rakyat

Sementara itu, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil menyatakan bahwa implementasi pelepasan kawasan hutan ini akan dilakukan secepatnya.

"Implementasinya akan segera dilakukan. Tapi akan ada pemanggilan kepada kepala daerah seperti gubernur, bupati yang sudah siap," ungkap dia.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini