nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernyataan Lengkap Garuda Indonesia soal Laporan Keuangan Bermasalah

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 29 Juni 2019 08:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 28 320 2072369 pernyataan-lengkap-garuda-indonesia-soal-laporan-keuangan-bermasalah-iomooRhfdm.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Kementerian Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan kesalahan dan kejanggalan laporan Keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) dan entitas anak tahun buku 2018.

Menyikapi putusan Kemenkeu dan OJK, Garuda Indonesia langsung menegaskan 12 sikap, yang disampaikan oleh VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk M Ikhsan Rosan. Seperti Garuda menegaskan kembali bahwa Garuda tidak pernah melakukan rekayasa.

Kontrak ini baru berjalan 8 bulan dan semua pencatatan telah sesuai ketentuan PSAK yang berlaku dan tidak ada aturan yang dilanggar. Mahata dan mitra barunya telah memberikan komitmen pembayaran secara tertulis dan disaksikan oleh Notaris, sebesar USD30 juta yang akan dibayarkan pada bulan Juli tahun ini atau dalam waktu yang lebih cepat.

Sisa kewajiban akan dibayarkan ke Garuda Indonesia dalam waktu 3 tahun dan dalam kurun waktu tersebut akan dicover dengan jaminan pembayaran dalam bentuk Stand by Letter Credit (SBLC) dan atau Bank Garansi bank terkemuka.

(Baca Juga: Laporan Keuangan Bermasalah, Garuda Indonesia Nyatakan 12 Sikap Tegas)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini