nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Leasing Targetkan Aset Naik Hampir 100% Jadi Rp2 Triliun

Senin 01 Juli 2019 21:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 01 320 2073350 mnc-leasing-targetkan-aset-naik-hampir-100-jadi-rp2-triliun-avw66QT0oh.jpg Foto: Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Raker MNC Leasing

JAKARTA -- PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) menargetkan aset menembus Rp 2 triliun pada 2020, atau meningkat hampir 100% dibandingkan saat ini yang mencapai Rp 1 triliun.

"Saya rasa itu suatu target yang sangat luar biasa. Pertumbuhan hampir 100%, dan saya apresiasi," kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat memberikan arahan pada Raker MNC Leasing, Senin (1/7/2019).

Baca Juga: Gelar Rakernas, Hary Tanoe Berikan Strategi Bisnis MNC Leasing

Hary menjelaskan dalam Raker tersebut semua level manajer ke atas duduk bersama membahas agar tahun 2020 bisa mencapai target.

"Raker itu tujuannya untuk menghasilkan resolusi, strategi pembiayaannya, strategi administrasinya, strategi pendanaannya bagaimana, itu pasti akan dibicarakan di forum," ungkapnya.

Rapat kerja MNC Leasing

Pria yang mengajar di lebih 200 perguruan tinggi tersebut menekankan pentingnya membangun kultur yang benar dalam perusahaan.

Kultur, lanjutnya, banyak menghasilkan hal-hal yang positif. Integritas, team work, daya juang, disiplin itu semua dari kultur.

Baca Juga: Hary Tanoe Beli Rumah Donald Trump di Beverly Hills lewat Perusahaan Pribadi

Kemauan untuk berubah saat memang kita harus melakukan perubahan, juga dari kultur.

"Kalau kultur ditanamkan dengan baik, perusahaan itu pasti kinerjanya akan lebih baik, akan lebih mampu mengadaptasikan dirinya ketika dibutuhkan untuk berubah," kata Hary.

Direktur Utama MNC Leasing Paulus Cholot Janala menambahkan untuk mencapai target tersebut pihaknya akan memperbaiki banyak hal. Seperti melakukan penetrasi pasar semaksimal mungkin dan menambah beberapa titik point of sale di luar kota.

Saat ini, MNC Leasing memang sudah memiliki 14 cabang yang tersebar di 11 kota di seluruh Indonesia. "Tahun ini, rencananya akan tambah 2 atau 3 titik point of sales lagi. Karena marketnya memang sudah ada, tapi kita belum ada perwakilan di sana," katanya.

Selain itu, pihaknya akan lebih fokus mendorong pembiayaan di sektor machinery dan medical. Tentunya, dengan tetap berkonsentrasi pada pembiayaan infrastruktur, forestry, dan agribisnis.

"Kita akan masuk ke machinery dan medical, yang sebelumnya kita belum terlalu fokus kesana. Kita akan explore lebih banyak mengenai bisnis machinery dan medical," jelas Paulus.

Dia optimistis MNC Leasing dapat mencapai target yang telah ditetapkan tersebut. Optimisme ini didukung dengan bergabungnya 2 key person baru pada posisi manajemen, Miron Durait Panjaitan sebagai Direktur Marketing dan Henri Gunawan sebagai Direktur Keuangan.

"Target 2019, kita mau tumbuh sekitar 40%. Aset menjadi sekitar Rp1,4 triliun dari Rp1 triliun," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini