nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Percepat Pembangunan 4 Destinasi Wisata Super Prioritas

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 20:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 02 320 2073825 pemerintah-percepat-pembangunan-4-destinasi-wisata-super-prioritas-BMc9oHRB5D.jpg Destinasi Wisata Labuan Bajo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menggelar rapat kordinasi (rakor) terkait sektor pariwisata di Kantor Kemenko Kemaritiman.

Pada rapat tersebut hadir Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan pihak terkait lainnya.

Menko Luhut mengatakan, pada rapat kali menindaklanjuti permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) supaya mempercepat pengembangan empat destinasi wisata super prioritas. Seperti Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

"Jadi mempercepat itu, seperti semua infrastrukturnya menyangkut masalah sumber daya manusia (SDM), kebersihan, kulinernya, handycraft-nya, menyangkut juga nilai sejarahnya untuk menjual," ujar dia di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Baca Juga: Jumlah Penumpang Udara Anjlok 7,10%, Paling Parah Tujuan Denpasar

Menurutnya, promosi empat destinasi wisata super prioritas sudah berjalan dengan baik. Di mana Presiden Jokowi memang ingin progresnya lebih dipercepat.

"Sekarang itu kita semua ingin dipercepat dan bagus. Tadi saya ajak Ibu Mari Pangestu, Mantan Menteri Pariwisata, apa yang dibuat dia dulu ternyata lengkap sekali, tinggal kita lengkapi dengan Pak Menteri Pariwisata," tutur dia.

Baca Juga: 5 Daftar Wisatawan Asing yang Banyak Melancong ke Indonesia, Nomor 2 dari China

Dia menambahkan, pihaknya akan menggelar rapat kembali tanggal 10 Juli 2019 untuk menindaklanjuti percepatan pengembangan destinasi wisata. "Lalu dilanjutkan pada 12 Juli 2019 rapat untuk khusus proyek Danau Toba, sesudah itu kita pindah lagi ke Borobudur, pindah lagi ke Mandalika, dan Labuan Bajo," ungkap dia.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini