Share

Automotif dan Makanan Buat Penjualan Kawasan Industri Bergairah di Kuartal III-2019

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 03 320 2074173 otomotif-dan-makanan-buat-penjualan-kawasan-industri-bergairah-di-kuartal-iii-2019-S6MQtt2qrp.jpg Industri (Okezone)

JAKARTA - Sektor industri diperkirakan akan meningkat pada kuartal III-2019 mendatang. Hal tersebut menyusul akan laris manisnya penjualan kawasan industri.

Associate Director Colliers International Indonesia, Ferry Salanto mengatakan, penjualan kawasan industri pada kuartal II-2019 ini memang masih relatif rendah pada saat ini. Namun, pada kuartal III-2019 ini diperkirakan akan meningkat .

 Baca juga: Pembangunan Kawasan Industri di Luar Jawa Diarahkan ke Manufaktur

Kawasan Industri

"Hasil berbincang-bincang dengan para pelaku industri, pada kuartal III mereka memperkirakan bakal melihat aktivitas yang lebih tinggi dalam hal transaksi," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Ferry menambahkan, peningkatan ini didorong oleh pabrik-pabrik automotif san logistik. Sektor logistik, lanjutnya, dinilai akan terus menjadi pendorong transaksi di kawasan industri dalam jangka waktu beberapa tahun ke depannya.

 Baca juga: Begini Caranya Kembangkan Kawasan Industri

Selain itu, industri makanan juga masih menjadi faktor pendorong lainnya. Baik itu untuk bahan mentah maupun makanan jadi.  Baca juga: Swasta Bakal Diberi Insentif jika Mau Pindah Kawasan Industri

“Bahan makanan juga masih positif (kontribusinya),” ucapnya.  Sementara untuk industri tekstil memang saat ini masih sangat rendah. Namun menurutnya hal tersebut bisa dipahami mengingat penjualan kawasan industri untuk tekstil ini sifatnya sementara dan hanya di momen tertentu saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini