nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sopir Damri Bandara Soetta Mogok Kerja, Ini Penjelasan Manajemen

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 10:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 06 320 2075369 sopir-damri-bandara-soetta-mogok-kerja-ini-penjelasan-manajemen-ujTKP1NPuE.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Para pengemudi bus Damri dengan trayek Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini melakukan mogok kerja. Mogok kerjanya para pengemudi Damri ini membuat layanan Damri dengan rute Bandara Soekarno-Hatta mengalami gangguan.

Demo pengemudi Damri Basoetta sebenarnya sudah berlangsung sejak kemarin, Jumat 6 Juli 2019. Adapun tuntutannya adalah agar helper-helper lama direkrut oleh Damri dan diposisikan di dalam bus kembali.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin mengatakan, pihaknya memohon maaf kepada masyarakat atas aksi mogok kerja yang dilakukan oleh pengemudinya.

“Manajemen Perum Damri menyampaikan permohonan maaf bahwa hari ini layanan Damri untuk trayek-trayek Bandara Soetta mengalami gangguan sebagai imbas dari pengemudi yang mogok kerja,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/7/2019).

 Baca Juga: Revitalisasi Bisnis, Damri Kucurkan Rp90 Miliar untuk 55 Armada Baru

Menurut Setia, demo pengemudi ini diduga didalang oleh provokator, sehingga aksi yang dilakukan sudah mengarah pada tindakan yang anarkis dengan menyerang pejabat Damri.

“Demo pengemudi yang diduga didalangi oleh segelintir provokator tersebut sudah mengarah pada tindakan anarkis dengan menyerang pejabat Damri yang langsung menemui mereka dengan maksud menjelaskan kebijakan perusahaan dan untuk mendapatkan titik temu,” katanya.

 Baca Juga: Bisnisnya Terancam, Perum Damri Siapkan Strategi Khusus Lawan Kereta Bandara

Sebagai informasi, Damri menetapkan kebijakan terkait helper yakni yang pertama adalah Damri sedang terus mengembangkan dan melaksanakan penggunaan electronic ticketing system.

E-ticket, bukan hanya merupakan pilihan tetapi suatu keharusan. Teristimewa di lokasi Bandara Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura II sudah sedemikian gencar dengan digitalisasi, kebijakan Damri tentunya selaras dengan kebijakan AP II dan tuntutan zaman.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini