nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lantik Pejabat Baru Kemenkeu, Ini Wejangan Sri Mulyani

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 19:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 20 2076226 lantik-pejabat-baru-kemenkeu-ini-wejangan-sri-mulyani-j6T0ik9FzI.jpg Foto: Sri Mulyani Lantik Pejabat Kemenkeu (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani hari ini melantik delapan pejabat eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Ditjen Perbedaharaan dan Badan Kebijakan Fiskal. Selain itu,  Sri Mulyani juga melantik 18 pejabat eselon III di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Direktorat Jenderal Pajak.

Dalam pidatonya, Sri Mulyani berpesan agar para pejabat Kemenkeu mampu memegang janji setia kepada UUD 1945, menjalankan etika dan perundang-undangan dan menjaga integritas.

"Ketiga hal tersebut sangat simple namun itu adalah fondasi dalam menjalankan tugas di Kementerian Keuangan," ujar dia di Gedung Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Senin (8/7/2019).

 Baca Juga: Sri Mulyani Sebut China Siapkan Pendanaan Khusus untuk Indonesia

Dia menuturkan bahwa tantangan Kemenkeu semakin sulit. Di mana seluruh jajaran pimpinan di Kemenkeu diminta dapat meningkatkan kualitas belanja negara. Dan ada dua direktorat baru di DJP yaitu Direktorat Data dan Informasi Perpajakan dan Direktorat Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan direktorat yang penting.

"Dan diharapkan menjadi kunci di dalam menentukan kemampuan dalam melihat, menganalisa, mencari data sehingga menjadi alat yang menentukan dan kredibel dalam melaksanakan tugas," kata Sri Mulyani.

Baca Juga: Pemilihan Calon Anggota BPK, Ini Syarat dari Sri Mulyani

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Menkeu berharap mereka dapat menciptakan perbaikan kinerja. "Dengan dedikasi, loyalitas, kompetensi profesionalisme dan integritas," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini