nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Destry Damayanti Jadi Deputi Gubernur Senior BI, Ini Alasan Komisi XI DPR

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 17:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 11 20 2077698 destry-damayanti-jadi-deputi-gubernur-senior-bi-ini-alasan-komisi-xi-dpr-dknoGZvVkZ.jpg Bank Indonesia. Foto: Okezone

JAKARTA - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menetapkan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI). Hal ini diputuskan, usai Komisi XI melaksanakan fit and proper test.

Destry terpilih berdasarkan hasil musyawarah mufakat, baik pimpinan maupun anggota Komisi XI.

"Atas hasil musyawarah mufakat, disetujui oleh semua fraksi secara aklamasi. Dan akan dibawa ke rapat Paripurna," kata Anggota Komisi XI DPR Amir Uskara Fraksi PPP di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga: Destry Damayanti Resmi Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Dia menuturkan, Destry Damayanti sangat layak menjadi sebagai Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) menggantikan Mirza Adityaswara.

"Dan kami tidak ada catatan untuk Destry. Karena dia punya kompentensi jadi (DGS). Apalagi masukan dari kita diterima dengan baik," ungkap dia.

Baca Juga: Menanti Destry Damayanti Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Nama Destry bukan sosok baru di industri keuangan, sebelum menjabat sebagai anggota dewan komisioner LPS, lulusan Master of Science dari Cornell University tersebut pernah mendudukui beberapa jabatan penting di industri keuangan.

Destry sebelumnya pernah menduduki jabatan mulai dari Kepala Ekonom Bank Mandiri, Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas, Direktur Eksekutif Mandiri Institute, hingga Ketua Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini