nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BUMN Logistik Ini Buka Lowongan Kerja, Posisi Manager Maksimal 40 Tahun

Rani Hardjanti, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 16:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 15 320 2079170 bumn-logistik-ini-buka-lowongan-kerja-posisi-manager-maksimal-40-tahun-Ss9CtuZO6M.png Foto: BGR Buka Lowongan Kerja (Instagram KBUMN)

JAKARTA - Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang logistik tengah mencari kandidat sebagai manager. Syarat usia tidak lebih dari 40 tahun.

"BGR Logistics membuka kesempatan berkarir untuk posisi Manager Procurement, info lebih lengkap dapat mengunjungi halaman karir pada website resmi BGR Logistics," demikian seperti dikutip dari Instagram Kementerian BUMN, Senin (15/7/2019).

 Baca Juga: PLN Buka Lowongan Kerja Maksimal Usia 45 Tahun, Cek Posisi dan Persyaratannya

Syaratnya :

1. Berusia maksimal 40 tahun

2. Pendidikan minimal S1 Akuntansi/ Ekonomi/Manajemen/ Teknik/ MIPA, dengan IPK 3,00 dari universitas terakreditasi minimal B

3. Mengerti proses dan prosedur pengadaan barang dan jasa, diutamakan memiliki sertifikat pengadadaan barang dan jasa.

Baca Juga: BTN Buka Lowongan Teller dan Costumer Service secara Online, Minat?

4. Menguasai modul Material Manajemen SAP

5. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, detail, teliti, dan bisa bekerja sama dalam tim

6. Minimal 3 tahun berpengalaman pada posisi yang sama

7. Mampu bekerja dibawah tekanan

8. Diutamakan pria

Informasi ini akan berakhir pada 2019-07-16. Demikian keterangan postingan tersebut.

Sekadar diketahui, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics didirikan di Jakarta pada tanggal 11 April 1977 sebagai sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa pergudangan berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 1976 di bawah Kementerian Perdagangan.

Saat ini, 100% sahamnya masih dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Negara BUMN selaku pemegang saham. Gagasan didirikannya BGR berdasarkan adanya kebutuhan badan usaha yang dapat mengelola fasilitas pendukung sarana distribusi pupuk yang memadai berupa fasilitas gudang yang lokasinya menjangkau ke sentra-sentra pertanian. Pada saat itu, pemerintah membangun gudang sebanyak 32 unit yaitu di Jawa, Bali, Kalimantan Selatan melalui Depertemen Perdagangan yang dimulai sejak tahun 1975 sampai dengan tahun 1977.

Bisnis utama BGR adalah menyediakan, menyewakan dan mengelola ruangan gudang, baik tertutup maupun terbuka (open storage) dan menyelenggarakan jasa pergudangan lainnya. Dalam perkembangannya, BGR menambah jasa-jasa trasportasi baik darat maupun udara dan pengurusan eskpor-impor serta mengkombinasikannya dengan jasa pergudangan yang telah ada menjadi paket-paket jasa logistik. Sejalan dengan itu, guna mengambil posisi di dalam persaingan usahanya, BGR melengkapi kegiatannya dengan jasa-jasa penunjang yang relevan, yaitu jasa-jasa pest control dan fumigasi. Pada tahun 2004, BGR mengembangkan Collateral Management Service (CMS) yang memberikan laba operasi cukup berarti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini