nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Basuki Ikut Age Challenge, Hasilnya Tak Diduga

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 12:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 21 320 2081636 menteri-basuki-ikut-age-challenge-hasilnya-tak-diduga-YuEaN39fYy.jpeg Age Challenge Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Instagram)

JAKARTA - Demam Age Challenge yang melanda sosial media dalam beberapa hari belakangan ini telah melanda seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan beberapa pejabat juga ikut meramaikan challenge yang tengah viral ini.

Salah satunya adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Foto Age Challenge ini diunggah oleh Menteri Basuki lewat akun Instagaram @Kemenpupr dan Twitter @KemenPU.

Dalam akun sosial media itu, menampilkan foto Menteri Basuki sebelum menggunakan Face App dan sesudah menggunakan Face App. Asal tahu saja Face App merupakan aplikasi untuk membuat muka seseorang lebih tua dari saat ini.

Namun jika dicermati, foto yang diunggah tersebut bisa membuat orang yang melihatnya cukup menggelitik. Pasalnya, muka sesudah dan sebelum menggunakan face app tidak ada perubahan yang terlihat.

Hal tersebut bahkan dipertegas oleh caption yang dipasanngnya. Pengelola akun tersebut mengaku bingung dengan hasil foto yang tidak ada perubahan meskipu sudah menggunakan Face App.

"Pak Bas udah download Face App dan ikutan #AgeChallenge. Tapi agak bingung dengan hasilnya....," mengutip akun instagram resmi Kementerian PUPR, di Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Unggahan tersebut mendapatkan banyak komentar netizen. = Mereka beramai-ramai mengomentari wajah Basuki yang tak terlihat berubah walau sudah diedit dengan aplikasi besutan perusahaan Rusia itu.

"Wkwkwk... nothing change.Mungkin karena sering nge-band kali ya (eh nyambungnya dimana🤪🤪🤪)," tulis pemilik akun @faizal.a.m.st.

Ada juga warga net yang menyebut jika muka Menteri Basuki sudah paten seperti itu meskipun diedit menggunakan aplikasi apapun

"Udah paten kayaknya 5000 tahun lagi masih tetap kayak gitu mukanya😂😂😂," tulis akun Udah paten kayaknya 5000 tahun lagi masih tetap kayak gitu mukanya😂😂😂

Selain itu, mereka juga "memuji" aksi jahil admin akun media sosial KemenPUPR.

"Pak bas adminnya minta d apain itu @kemenpupr," tulis akun @tribudim

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini