nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saldo Nasabah Eror, Saham Bank Mandiri Merosot 100 Poin

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 11:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 22 278 2081904 saldo-nasabah-eror-saham-bank-mandiri-merosot-100-poin-1JjtkOaJxY.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dibuka melemah pada perdagangan hari ini imbas erornya saldo nasabah pada Sabtu 20 Juli 2019. Meski diklaim sudah normal, namun sentimen erornya saldo nasabah ini membuat saham Bank Mandiri merosot.

 Baca Juga: Bank Mandiri Harus Buka-bukaan soal Saldo Berubah Drastis

Saham Bank Mandiri dibuka ke level Rp7.800 atau turun dari penutupan perdagangan Jumat kemarin di level Rp7.875.

Memasuki perdagangan pukul 11.00 WIB, saham Bank Mandiri terus naik turun. Saat ini saham berkode BMRI turun Rp100 atau 1,27% ke level Rp7.755.

 Saham Bank Mandiri

Saham Bank Mandiri mencapai level tertinggi Rp7.825 dengan level terendah Rp7.750. Kapitalisasi pasar mencapai Rp360,3 triliun.

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) minta Bank Mandiri segera melaporkan permasalahan yang terjadi dan langkah-langkah yang akan mereka lakukan agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari.

"OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank itu," kata Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Manajemen Strategis OJK, Anto Prabowo.

 Baca Juga: Heboh Saldo Berubah Drastis, OJK Akan Panggil Bank Mandiri

Saat ini yang terpenting adalah pelayanan sudah kembali normal dan mereka juga telah menjamin keamanan dana nasabah, sehingga tidak ada nasabah yang terkurangi hak-nya, katanya.

Menurut dia, permasalahan yang telah terjadi ini penting untuk menjadi perhatian industri perbankan.

Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard operasional yang baik, jika gangguan sistem terjadi, dengan memprioritaskan aspek perlindungan konsumen terkait dengan hak nasabah termasuk pemulihan layanannya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini