nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut: Grab dan Go-Jek Bersedia Promosikan Danau Toba

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 22 320 2082215 menko-luhut-grab-dan-go-jek-bersedia-promosikan-danau-toba-Zqwf528TOg.jpeg Menteri koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aplikator ojek online, Grab dan Go-Jek menawarkan diri untuk menjadi promotor destinasi wisata Danau Toba, Sumatera Utara. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan.

Baca Juga: Pemerintah Incar Devisa Rp14 Triliun dari Danau Toba

"Jadi mereka yang menawarkan ke kita untuk bisa masuk (ke proyek pengembangan destinasi wisata). Grab dan Go-Jek itu mau, saya pikir malah bagus banget," ungkapnya di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Baca Juga: Pemerintah Percepat Pembangunan 4 Destinasi Wisata Super Prioritas

Menurutnya, kedua aplikator akan menyediakan layanan khusus perjalanan wisatawan di destinasi wisata Danau Toba lewat aplikasi mereka. Dengan saat ini adanya jutaan pengguna layanan dari kedua aplikator, kata Luhut, menjadi peluang untuk mempromosikan wisata Indonesia.

Luhut sendiri sudah melakukan pertemuan langsung dengan President Grab Indonesia Ridzki Kramabrata untuk membahas kerjasama ini. "Grab itu tadi kita bahas mau sediakan paket-paket (perjalanan khusus wisatawan) 2 hari sampai 4 hari," katanya.

Dia menyatakan, tak hanya Danau Toba, kedua aplikator juga akan menyediakan layanan wisata yang sama di empat destinasi wisata lainnya yang menjadi prioritas.

Empat lainnya yakni Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), Manado di Sulawesi Utara, dan Borobudur di Yogyakarta,

"Jadi bukan hanya Danau Toba, sekalian memanfaatkan platform untuk promosi lima destinasi wisata prioritas," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini