Ditemani Tempe Lombok Hijau, Sri Mulyani Ngobrol hingga Tengah Malam

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 20 2084881 ditemani-tempe-lombok-hijau-sri-mulyani-ngobrol-hingga-tengah-malam-SlyJ0JWZdq.jpg Sri Mulyani bersantai (Facebook)

JAKARTA - Kesibukan Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak bisa terelakan. Hari ini di Tanah Air, tetapi dalam sekejab bisa di Vienna, Austria, hanya satu hari dan kemudian langsung bertugas ke Semerang lanjut ke Yogya.

Di sela kesibukannya, Sri Mulyani bisa menjalankan "Me Time" sambil menjalankan tugasnya sebagai Menteri Keuangan sekaligus Istri dari Tonny Sumartono. Cara yang dilakukan adalah makan malam bersama dengan para pejabat vertikal Kementerian Keuangan ditemani sang Suami. Menunya pun special, yakni tempe lombok hijau.

Berikut ini kisahnya seperi dikutip dari Facebook akun Sri Mulyani yang diposting hari ini, Senin (28/7/2019).

Baca juga: Wejangan Sri Mulyani: Uripmu Ojo Ning Mikirke Kanggo Awakmu Dewe

 Sri Mulyani

Seusai membuka acara ArtJog di Jogja National Museum, saya bersama rombongan menuju Restoran Cengkir di Sleman, Jogjakarta.

Saya suka makanan di restoran tradisional ini dengan suasana makan seperti berada di rumah. Telur dadar, oseng lompong, ayam bacem, bakwan jagung dan tempe lombok ijo adalah pilihan menu makan malam kami.

 Baca juga: Dikritik Terlalu Bergantung pada Negara Lain, Ini Pembelaan Sri Mulyani

Setelah selesai makan malam, saya melakukan dialog dengan para kepala kantor unit vertikal Kementerian Keuangan di wilayah Jogjakarta. Mereka menyampaikan beberapa kendala dan tantangan yang dihadapi dalam mengelola keuangan negara di bidang pajak, bea cukai dan perbendaharaan.

 Sri Mulyani

Dengan dialog seperi ini didapatkan berbagai masukan pada unit kantor yang berhadapan secara langsung dengan masyarakat baik di bidang pelayanan maupun pengawasan. Saya mengarahkan agar sinergi dan koordinasi terus dilakukan karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan dalam melakukan pengelolaan keuangan negara di daerah.

 

Dialog berlangsung dengan cair, tak terasa waktu hanya beberapa menit menuju pukul 12 malam. Menjelang pulang, saya menikmati wedang uwuh sebagai penghangat tubuh sebelum beristirahat.

 

Jogjakarta, 25 Juli 2019

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini