nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebut 4 Unicorn RI Milik Singapura, Kepala BKPM Minta Maaf

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 22:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 30 320 2085675 sebut-4-unicorn-ri-milik-singapura-kepala-bkpm-minta-maaf-0E7W1dFOKH.png Foto: Kepala BKPM Minta Maaf (Twitter)

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong meminta maaf atas pernyataannya yang menyebut empat startup yang berstatus unicorn asal Indonesia milik Singapura.

 Baca Juga: 4 Unicorn Indonesia Diklaim Singapura, Kepala BKPM Beberkan Penyebabnya!

Keempat unicorn tersebut yaitu Gojek, Tokopedia, Bukalapak, dan Traveloka. Pernyataan ini sempat membuat heboh.

Tokopedia hingga Traveloka sudah mengklarifikasi pernyataan mantan Menteri Perdagangan tersebut. Sedangkan Gojek sudah mengklarifikasi ke publik.

"Maaf & ralat: @tokopedia dan @bukalapak sudah klarifikasi ke saya, @gojekindonesia sudah klarifikasi ke publik: mereka tidak pakai induk perusahaan di Singapura, tapi sepenuhnya PT PMA di Indonesia... 🙂🙏🏼 Saya bicara terlalu jauh, mengomentari bahan Google-Temasek ini," cuit Tom Lembong sapaan akrabnya seperti dikutip Okezone dalam akun Twitter resminya @tomlembong, Jakarta, Selasa (30/1/2019).

 Kepala BKPM Minta Maaf

Sebelumnya, Tom Lembong menjelaskan alasan mengapa empat unicorn Indonesia diklaim menjadi milik Singapura berdasarkan riset Google dan Temasek tentang pertumbuhan ekonomi digital di negara kawasan Asia Tenggara.

 Baca Juga: Tokopedia Pastikan Induk Usaha Ada di Indonesia

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini