nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Proyek Kemenhub yang Akan Ditawarkan ke Swasta

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 14:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 31 320 2085884 proyek-kemenhub-yang-akan-ditawarkan-ke-swasta-WIiWwwM8aU.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, ada beberapa proyek di Direktorat Perhubungan Darat yang bisa ditawarkan ke swasta atau dilakukan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

"Seperti, terminal, jembatan timbang, dermaga dan pengujian laik jalan," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

 Baca Juga: Kemenhub Ajak Investor Bangun Infrastruktur di Indonesia

Dia menuturkan bahwa sudah ada beberapa investor yang tertarik untuk masuk ke dalam dua proyek dengan KPBU. Adapun proyek tersebut meliputi balai pengujian laik jalan dan sertifikasi kendaraan bermotor hingga pengembangan terminal A.

"Salah satu badan usaha atau investor dalam negeri berasal dari Batam sudah menyatakan komitmennya untuk merevitalisasi terminal A. Bahkan, beberapa gambaran atau konsep bangunan sudah dipetakan oleh investor tersebut," tutur dia.

Baca Juga: Kalbar Dapat Jatah 5 Proyek Strategis Nasional

Dia menjelaskan untuk proyek balai pengujian laik jalan dan sertifikasi kendaraan bermotor sendiri sudah ada 3 investor luar yang tertarik dalam skema KPBU. Ketiganya berasal dari Korea, Jepang, dan China.

"Jadi, kalau untuk balai pengujian laik jalan itu dari Korea sudah berminat dari China, Jepang berminat," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini