Mati Listrik Serentak, Operasional LRT Dihentikan

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 04 320 2087600 mati-listrik-serentak-operasional-lrt-dihentikan-CZ2NYnz8TJ.jpg Foto: Proyek LRT Jakarta

JAKARTA - Moda Transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta terpaksa memberhentikan operasionalnya untuk sementara. Hal tersebut menyusul padamnya listrik secara serentak di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, hingga Jawa Tengah.

Manager Humas LRT Jakarta Melissa Suciati mengatakan, pihaknya masih menunggu pihak PLN untuk mengoperasikan kembali LRT Jakarta. Jika sudah mendapatkan jaminan, LRT Jakarta akan kembali beroperasi secara normal.

“Kami masih menunggu lebih lanjut informasi kembalinya pasokan listrik dari PLN,” ujarnya kepada Okezone, Minggu (4/8/2019).

Menurut Melissa, alasan mengapa diberhentikan adalah karena pasokan listrik di dua Gardu Utama Stasiun terhenti. Kedua gardu tersebut terletak di Pulomas LRT Jakarta dan Gardu APSS Depo Pengangsaan

“Pasokan listrik ke Gardu Utama Stasiun Pulomas LRT Jakarta dan Gardu APSS Depo Pegangsaan dua terhenti pada pukul 11.51 WIB,” jelasnya.

Melissa menambahkan, pada saat kejadian operasi LRT berjalan dengan headway 10 menit dengan 4 trainset LRV di lintas. Saat kejadian tidak ada penumpang yang terjebak di dalam keretanya.

“Tidak ada evakuasi penumpang melalui walkway. Operasi stasiun berjalan normal (PSD, gate, escalator dan lift) dikarenakan pasokan listrik cadangan (UPS dan Genset) langsung bekerja secara otomatis,” jelasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini