PNS Tak Lagi Ngantor, Pelayanan Tutup?

Delia Citra, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 09 320 2089962 pns-tak-lagi-ngantor-pelayanan-tutup-bPSiVZQIMv.jpg Ilustrasi PNS (Foto: Setkab)

JAKARTA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) rencananya akan bisa bekerja di rumah. Namun, kabar tersebut belum bisa dipastikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) karena masih dalam tahap wacana.

Menurut Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan ada beberapa syarat yang harus dilakukan sebelum rencana tersebut diterapkan. Beberapa syarat yang harus diterapkan yaitu mulai dari kesiapan infrastruktur virtual office, kejelasan SOP dan beban kerja, penetapan target kerja dan kinerja.

‚ÄĚNamun, beberapa jenis pekerjaan yang bersifat layanan dasar (misalnya kesehatan dan pendidikan) tetap membutuhkan kehadiran fisik ASN untuk melayani," kata dia.

Tetapi ini hanya masih dalam wacana saja, dan belom bisa diterapkan karena masih perlu membutuhkan pemikiran yang luas, dan masih harus dibahas lebih lanjut dan matang oleh instansi yang terkait.

Baca Selengkapnya: PNS Bisa Kerja dari Rumah, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini