nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tawarkan Karyawan Pensiun Dini, Bagaimana Nasib Bisnis Net TV Selanjutnya?

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 17:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 10 320 2090246 tawarkan-karyawan-pensiun-dini-bagaimana-nasib-bisnis-net-tv-selanjutnya-EUbyhKScln.jpg Televisi (Reuters)

JAKARTA - Net TV tengah melakukan penyusunan strategi dan penataan lingkungan kerja. Hal itu sebagai upaya perusahaan televisi swasta itu dalam menghadapi persaingan bisnis dan era teknologi saat ini.

Imbasnya dilakukan efisiensi dengan perampingan karyawan. Perusahaan menawarkan kepada para karyawan yang ingin mengundurkan diri (resign), atau istilahnya pensiun dini.

 Baca juga: Net TV PHK Massal, Netizen: Kerasnya Industri Media di Indonesia

Lalu apa strategi bisnis yang tengah disusun Net TV sehingga membuat adanya pensiun dini?

Direktur Operasional Net TV Azuan Syahril menyatakan, perusahaan akan tetap memfokuskan arah bisnisnya pada layanan televisi free to air (FTA), alias televisi tak berbayar. Menurutnya, ini merupakan bisnis inti yang memang dijalankan perseroan.

 Baca juga: Isu PHK Massal, Direksi Net TV : Kami Tawarkan Pensiun Dini

"Kita masih concern di FTA dulu lah. Kita tetap di sana, karena ini core bisnis kita," ujarnya ketika dihubungi Okezone, Jumat (9/8/2019).

 Net TV

Menurutnya, belum ada rencana untuk mengubah arah bisnis ke digital. Dia hanya menekankan untuk fokus ke pengembangan FTA.

"Concern di sana (FTA) dulu, kalau bicara digital itu beda platform," katanya.

Di sisi lain, Azuan juga menjelaskan, dalam hal membuka peluang bagi karyawan untuk mengundurkan diri, perseroan dipastikan akan memberikan benefit. Sehingga hal ini menepis isu adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal secara sepihak.

"Jadi bagi siapa yang berminat untuk mengundurkan diri, kita berikan benefit dan ini dilakukan dengan langkah kesepakatan kedua pihak. Jadi tidak ada unsur paksaan, apalagi dilakukan sepihak," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Net TV

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini