nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Sebut Driver Ojol sebagai Pahlawan Transportasi

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 17:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 11 320 2090564 presiden-jokowi-sebut-driver-ojol-sebagai-pahlawan-transportasi-Em2Pp3d6zb.jpg Foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Kumpul Bareng Ojol (Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut mitra transportasi online sebagai pahlawan. Pasalnya, driver dalam hal ini ojek online memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca Juga: Menhub Nyate Bareng Ojek Online

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara makan sate bersama di parkiran selatan Plaza GBK Senayan, Jakarta.

Menhub Nyate Bareng Ojol

"Saya selalu dipesenin sama Pak Presiden kalian itu adalah pahlawan transportasi. Bayangin ada orang dari Bintaro mau ke Blok M itu dianterin. Mau makan apa itu dianterin, jadi semua itu menjadi dampak dari kalian itu, luar biasa," ujar Budi, Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Baca Juga: Besok, Tarif Baru Ojol Berlaku di 88 Kota

Oleh karena itu, lanjut mantan Direktur Utama Angkasa Pura II ini, meminta Direktorat Jenderal Perhubungan Darat untuk menjaga keberlangsungan profesi mitra transportasi online. Apalagi, pekerjaan ini sangat terkait dengan aplikator dan konsumen.

"Kita harus rawat profesi temen-temen kita dengan baik, tapi kita harus ingat, ini tuh ada segitiga ada pengemudi, konsumen dan aplikator. Jadi semuanya ini harus baik ini dengan baik," tuturnya.

Batas Tarif Bawah-Atas Ojek Online Bakal Berlaku per 1 Mei 2019

Budi menekankan, pemerintah menggunakan konsep kesetaraan untuk Grab dan Gojek. Artinya, baik aplikator dan driver mendapat perhatian.

"Kalau kita semua kompromi, semuanya pasti ada jalan. Hari ini kita nyate bareng melupakan perbedaan mencari persamaan,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini