nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Danau Toba Cs, Menko Luhut: Grab Siapkan Paket Wisata

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 14:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 13 320 2091333 tingkatkan-danau-toba-cs-menko-luhut-grab-siapkan-paket-wisata-DPIf30V0V3.jpg Foto: Menko Luhut (Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menggelar rapat bersama President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Kantor Kemaritiman. Rapat tersebut untuk promosikan wisata di Indonesia.

"Tadi rapat bersama Grab, untuk mempromosikan tujuan tujuan wisata. Misalnya di Danau Toba yang bisa dijadikan sebagai paket wisata," ujar dia di Gedung Kemaritiman Jakarta, Selasa (13/8/2019).

 Baca Juga: Menko Luhut: Grab dan Go-Jek Bersedia Promosikan Danau Toba

Dia menuturkan, pihaknya ingin sinergikan antara pemerintah dan pengusaha swasta. Di mana promosi wisata ini, Grab akan menggunakan platformnya.

"Jadi, kamu mau pesan kemana tinggal pesan apps saja. Mau satu hari atau dua hari bisa kemana saja. Grab semua lengkapin penyediaan transportasi, informasi. Maka itu semacam paket wisata. Dari pada kita promosi jauh-jauh," tutur dia.

 Baca Juga: SoftBank, Investasi Rp28 Triliun ke Grab dan Bangun Kantor Pusat di Jakarta

Dia menambahkan, investasi yang diberikan pemerintah kepada tempat objek-objek wisata itu sekitar Rp1 triliun untuk infastukturnya. Sedangkan untuk kerja sama dengan Grab ini ada beberapa tempat wisata yang sudah siap.

"Seperti wisata candi Borobudur segera, dia sudah siap. Mungkin Minggu-Minggu depan sudah siap. Kalau Danau Toba belum siap spot-spotnya," pungkasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini