nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SoftBank Suntik Dana Segar ke Startup Aruna

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 07:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 320 2091427 softbank-suntik-dana-segar-ke-startup-aruna-Tub00o7qLs.jpg CEO SoftBank Masayoshi Son (Foto: Forbes)

JAKARTA - SoftBank berencana menanamkan investasinya pada salah satu startup di Indonesia. Asal tahu saja, Pendiri Softbank Masayoshi akan menyuntikan dana sebesar USD2 miliar ke Indonesia, salah satunya Grab Indonesia.

"Startup Indonesia yang di incar oleh SoftBank adalah Aruna Indonesia. Kan janjiannya begitu, startup-startup baru," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Aruna merupakan startup yang bergerak di sektor kelautan dan perikanan. Perusahaan rintisan ini dibuat oleh tiga alumnus Telkom University Bandung, Utari Octavianty, Indraka Fadhlillah, dan Farid Naufal Aslam, untuk meningkatkan distribusi hasil tangkapan nelayan.

Startup yang dinamai Aruna ini dirintis sejak 2015 dengan hanya bermodal Rp10 juta, hasil menang kompetisi business plan di Universitas Negeri Padang. Saat ini, Aruna masuk program Inkubasi Bisnis Teknologi yang digelar Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Baca Selengkapnya: Menko Luhut Sebut SoftBank Bakal Suntik Startup Aruna

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini