Share

Pidato Kepresidenan, Jokowi Sebut Rp4,38 Triliun Uang Negara Selamat Berkat BPK

Giri Hartomo, Okezone · Jum'at 16 Agustus 2019 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 16 20 2092601 pidato-kepresidenan-jokowi-sebut-rp4-38-triliun-uang-negara-selamat-berkat-bpk-zX8KgZISk2.jpg Jokowi Pidato Kenegaraan (Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang berperan mengawasi keuangan negara. Salah satunya dengan cara memeriksa kinerja keuangan dan kepatuhan masing-masing lembaga pemerintahan.

Menurut Jokowi, dengan adanya BPK, maka keuangan negara berhasil diamankan. Tak tanggung-tanggung ada sekira Rp4,38 triliun yang berhasil diamankan lembaga tersebut.

“BPK juga telah memeriksa kinerja dan kepatuhan pemerintah dan badan lainnya, serta berhasil mengembalikan kas dan aset negara sebesar Rp4,38 triliun,” ujarnya di Gedung MPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Baca Juga: Percepat Visi Indonesia, Presiden Jokowi Minta Tinggalkan Cara Lama

Menurut Jokowi, BPK memang memegang peranan penting dalam melaksanakan pemeriksaan kesiapan dan program pemerintah, khususnya program yang berkaitan dengan keberlanjutan.

“BPK juga telah melaksanakan pemeriksaan kesiapan implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga: Jokowi: UU yang Menyulitkan Rakyat Harus Kita Bongkar

Presiden Jokowi juga mendukung upaya BPK dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Bahkan dukungan ini akan terus digaungkan oleh Presiden Jokowi kepada BPK

“Selain itu, BPK terus mendukung pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. Satu komitmen yang perlu kita dukung bersama,” ucapnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini