nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Percepat Visi Indonesia, Presiden Jokowi Minta Tinggalkan Cara Lama

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 09:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 20 2092598 percepat-visi-indonesia-presiden-jokowi-minta-tinggalkan-cara-lama-gk7zcrEz7h.jpg Jokowi Pidato Kenegaraan (Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyebut pecapaian visi besar Indonesia untuk menuju Indonesia maju harus dipercepat. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi pada pidato kenegaraan dan sidang tahunan MPR di Gedung MPR RI.

Menurut Jokowi, Indonesia harus bisa meninggalkan cara lama untuk mewujudkan Indonesia maju. Perlu ada cara-cara baru untuk menhawab tantangan yang ada.

“Pencapaian visi besar harus kita percepat. Tidak ada jalan lain bagi kita semua, selain meninggalkan cara-cara lama dan beradaptasi dengan cara-cara baru,” ujarnya dalam pidato kenegaraan di Gedung MPR-RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Baca Juga: Presiden Kaget Tiba-Tiba Putera Mahkota Abu Dhabi Kirim Utusan Bangun Masjid di Solo

Menurut Jokowi, untuk menuju Indonesia maju perlu peran masyarakat. Oleh karena itu pemerintah perlu untuk menarik perhatian masyarakat dengan terobosan terobosan baru

“Kita butuh terobosan-terobosan baru untuk menjawab harapan rakyat yang makin meningkat,” ucapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Investor Danau Toba Diganti

Menurut Jokowi dengan kepercayaan masyarakat yang meningkat bisa memperkuat kelembagaan pemerintahan. Ini juga memberikan efek dominot terhadap kebijakan yang akan dibuat untuk masyarakat.

“Kita butuh lompatan-lompatan kemajuan untuk meningkatkan kepercayaan dan kecintaan rakyat. Kita butuh karya-karya nyata agar Lembaga-Lembaga Negara menjadi institusi yang kuat dan berwibawa,” jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini