Share

Jokowi: Kita Harus Hentikan Regulasi Ruwet, Rumit, Basa-basi

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 16 320 2092660 jokowi-kita-harus-hentikan-regulasi-ruwet-rumit-basa-basi-PTm17mkA7J.jpg Foto: Jokowi saat Pidato Kenegaraan (Arif/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan harus terus melakukan deregulasi penyederhanaan dan konsistensi regulasi, baik melakukan debirokratisasi penyederhanaan kerja, penyederhanaan proses yang berorientasi pada pelayanan.

 Baca Juga: Hadapi Persaingan Global, Jokowi Sebut Cara-Cara Lama Harus Ditinggalkan

"Kita harus terus mencegah korupsi tanpa mengganggu keberanian berinovasi. Kita harus memanfaatkan teknologi yang membuat yang sulit menjadi mudah dan yang rumit menjadi sederhana," kata Jokowi saat Pidato Kenegaraan dalam Rangka HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

 Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Izin ke DPR Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan

Menurut Jokowi, reformasi perundang-undangan harus dilakukan secara besar-besaran. Jokowi mengajak semua pemerintah, DPR, DPD dan MPR juga Pemda dan DPRD untuk melakukan langkah-langkah baru.

"Kita tidak boleh terjebak pada regulasi yang kaku yang formalitas yang ruwet yang rumit yang basa-basi yang justru menyibukkan yang meruwetkan masyarakat dan pelaku usaha. Ini harus kita hentikan," kata Jokowi.

Jokowi

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini